Timnas Prancis Bungkam Australia 4-1, Olivier Giroud Buat 3 Rekor Sekaligus

Timnas Prancis Bungkam Australia 4-1, Olivier Giroud Buat 3 Rekor Sekaligus
Timnas Prancis Bungkam Australia 4-1, Olivier Giroud Buat 3 Rekor Sekaligus

NEXTSPORT.ID – Pemain Timnas Prancis, Olivier Giroud bermain gemilang ketika memperkuat timnya kontra Australia di pertandingan pertama Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

Di laga itu, Olivier Giroud sukses mencetak dua gol untuk Prancis. Catatan itu ternyata membuat penyerang AC Milan itu membuat beberapa rekor.

Salah satu di antaraya adalah menyamai rekor pencetak gol terbanyak Timnas Prancis yang sekarang ini dipegang sang legenda, Thierry Henry.

Olivier Giroud menambah jumlah golnya dengan Timnas Prancis menjadi 51 gol. Jumlah itu sebelumnya dipegang oleh Thiery Henry selama lebih dari satu dekade.

BACA JUGA:  Timnas U-17 Indonesia Dibubarkan, Bima Sakti Bakal Besut Timnas Indonesia di Asian Youth Games 2022

Rekor itu dibuat Olivier Giroud setelah mencetak brace dalam kemenangan 4-1 Prancis atas Australia di pertandingan perdana fase Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

Brace Giroud tercipta di menit 32 dan 71, sementara itu gol Prancis lainnya dicetak Adrien Rabiot (26’) dan Kylian Mbappe (68’).

Bukan hanya menyamai rekor gol sang legenda, ia juga memecahkan rekor sebagai pemain tertua kedua yang mencetak brace di Piala Dunia.

BACA JUGA:  Karena Malu, Malaysia U-17 Alasan Sengaja Imbang Lawan Guam Untuk Prank Timnas Indonesia U-17

Rekor pemain tertua yang mencetak dwigol di Piala Dunia masih dipegang oleh legenda Timnas Afrika Selatan, Roger Milla.

Olivier Giroud mencetak gol di Piala Dunia dengan usianya yang menginjak 36 tahun 53 hari. Bermain di Stadion Al-Janoub, Al-Wakrah, Olivier Giroud menjadi pemain yang haus rekor pada laga tersebut

Bagaimana tidak, ia mencetak tiga rekor sekaligus. Olivier Giroud juga menjadi pemain Prancis tertua yang mencetak gol di Piala Dunia

Olivier Giroud pun kemudian mendapat tepuk tangan meriah dari suporter yang memadati stadion. Sorak sorai suporter tertuju ke arahnya kala berjalan keluar lapangan, untuk digantikan oleh Marcus Thuram di menit 89.

BACA JUGA:  Pejabat Korea Terlalu Pede Negaranya Bakal Kalahkan Indonesia untuk Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Tiga poin berharga pun didapat tim berjuluk Les Bleus ini. Di lanjutan Piala Dunia 2022, Prancis akan menghadapi Denmark pada 26 November dan Tunisia pada 30 November.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close