Belanda Susah Payah Kalahkan Senegal 2-0 di Piala Dunia 2022, Louis Van Gaal Bilang Begini

Belanda Susah Payah Kalahkan Senegal 2-0 di Piala Dunia 2022, Louis Van Gaal Bilang Begini
Belanda Susah Payah Kalahkan Senegal 2-0 di Piala Dunia 2022, Louis Van Gaal Bilang Begini

NEXTSPORT.ID – Juru taktik Timnas Belanda, Louis Van Gaal sampaikan dirinya sangat optimis menang sejak awal laga.

Apalagi, juru taktik asal Belanda itu tak memiliki firasat timnya akan kalah sedikitpun, walaupun sempat kesulitan di awal pertandingan.

Perlu diketahui, Belanda mengawali perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan mendapatkan tiga poin. tampil di Al-Thumama Stadium, Doha, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB, Der Oranje (panggilanTimnas Belanda) menang 2-0 atas Senegal.

Akan tetapi kemenangan Belanda didapat dengan susah payah. Butuh waktu sampai menit 84 bagi Belanda untuk memecah kebuntuan.

BACA JUGA:  Lucu! Rodrygo Sentuh Kaki Ronaldo, Kemudian Elus ke Kakinya Biar...

Gol pembuka Belanda dicetak Cody Gakpo (84’), kemudian Davy Klaassen membunuh laga di menit (90+4’).

Setelah pertandingan, Louis Van Gaal sampaikan dirinya sangat percaya diri, Belanda bisa melaju jauh di Piala Dunia 2022.

Mantan pelatih Manchester United itu menyebut bahwa dirinya tidak memiliki firasat kalah. Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Louis Van Gaal sudah tahu bahwa timnya akan meraih kemenangan.

“Saya tidak pernah berpikir kami akan kalah, ada banyak ketegangan. Tetapi tetap saja, saya tidak memiliki kesan bahwa kami akan kalah,” kata Louis Van Gaal dilansir Sportnieuws, Selasa (22/11/2022).

BACA JUGA:  Sempat Hajar Jerman, Jepang Malah Dikalahkan Kosta Rika 1-0

Usai melakukan pergantian pemain, dengan memasukkan Memphis Depay di menit ke-62, Louis Van Gaal semakin yakin timnya akan meraih kemenangan.

Pelatih 71 tahun itu juga puas dengan performa sang penjaga gawang, Andries Noppert, yang beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

“Terutama dengan masuknya Memphis Depay, dan Andries Noppert tidak membuat kesalahan. Dia (Noppert) sekarang menjadi kiper pertama saya,” ujarnya.

Meski begitu, Louis Van Gaal mengakui bahwa Belanda masih mempunyai banyak kekurangan. Dirinya pun ingin memperbaiki kekurangan timnya jelang pertandingan Grup A Piala Dunia 2022 selanjutnya menghadapi Ekuador pada Jumat 25 November 2022 mendatang.

BACA JUGA:  Hasil Undian Piala Thomas-Uber 2020, Indonesia Masuk group A

“Sekarang kami hanya bisa berbuat lebih baik, kami hanya bisa berbuat lebih baik dari ini, jadi itu bagus,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close