Faktor Penyebab Timnas Qatar Takluk 0-2 dari Ekuador di Pertandingan Pembuka Piala Dunia 2022

Faktor Penyebab Timnas Qatar Takluk 0-2 dari Ekuador di Pertandingan Pembuka Piala Dunia 2022
Faktor Penyebab Timnas Qatar Takluk 0-2 dari Ekuador di Pertandingan Pembuka Piala Dunia 2022

NEXTSPORT.ID – Faktor penyebab Timnas Qatar takluk 0-2 dari Ekuador dipertandingan pembuka Piala Dunia 2022. Pelatih Timnas Qatar, Felix Sanchez, menyebutkan bahwa timnya menerapkan taktik bertahan yang tak optimal.

Timnas Qatar mengawali turnamen di markasnya sendiri dengan menderita kekalahan 0-2 pada Minggu 20 November 2022 malam WIB. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor.

La Tricolor –julukan Timnas Ekuado- berhasil mempercundangi Al-Annabi –julukan Timnas Qatar- berkat dwigol Enner Valencia (16′ P, 31′). Kecermalang itu membuat Valencia terpilih sebagai Man Of The Match.

BACA JUGA:  Efek Asnawi, Ansan Greeners Membuat Acara Festival Budaya Indonesia

Sedangkan itu, Qatar lebih memakai taktik bertahan dengan menurunkan strategi 5-3-2. Namun, nampaknya racikan Felix Sanchez itu tak mempan untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

Sebaliknya, tim tuan rumah tak mampu membalas dwigol tim lawan hingga laga berakhir dengan kekalahan.

Selepas pertandingan, Felix Sanchez buka suara mengapa dirinya lebih memilih menerapkan permainan bertahan.

Pasalnya, ia mewaspadai serangan balik cepat dari para pemain Ekuador yang memiliki ketajaman seperti Enner Valencia. Meskipun, strategi itu tidak berjalan dengan mulus.

BACA JUGA:  Pisah Dengan Messi, Barcelona Butuh Dukungan Supporter

“Kami melawan permainan ini dengan cara tertentu, tetapi lawan kami memiliki ide (strategi) mereka sendiri. Bukannya kami tidak ingin menyerang, tetapi lawan kami memiliki senjata mereka sendiri,” papar Felix Sanchez, dilansir dari laman resmi FIFA, Senin (21/11/2022).

“Jika kami ingin menjadi kompetitif, kami perlu bertahan, dan terorganisir dengan sangat baik. Ketika kami menguasai bola, kami ingin menjadi lebih efektif,” tambah pelatih berkepala pelontos itu.

Di sisi lain, Felix Sanchez menyadari bahwa kekalahan itu dapat membuat mental anak asuhnya terganggu. Oleh karena itu, ia memberi motivasi sekaligus evaluasi kepada Timnas Qatar untuk bangkit di laga berikutnya melawan Senegal, Jumat (25/11/2022).

“Kami akan mencoba membantu para pemain kami dan melihat apakah kami dapat berkembang dalam semua aspek ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close