Menajubkan Latihan Timnas Inggris di Iringi Suara Azan Berkumandang Merdu di Piala Dunia 2022

Menajubkan Latihan Timnas Inggris di Iringi Suara Azan Berkumandang Merdu di Piala Dunia 2022
Menajubkan Latihan Timnas Inggris di Iringi Suara Azan Berkumandang Merdu di Piala Dunia 2022

NEXTSPORT.ID – Timnas Inggris telah berada di Qatar untuk mengikuti pertarungan mereka di Piala Dunia 2022. Mereka pun telah menjalani latihan resmi di negara Timur Tengah ini.

Dismaping itu, skuad The Three Lions masuk didalam Grup B dengan Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Tim besutan Gareth Southgate ini jagokan lolos dari penyisihan grup.

Ujian pertama Inggris akan tersaji pada Senin (21/11/2022) pukul 20:00 malam WIB, ketika melawan Iran. Harry Kane dan rekan-rekan pun semakin kosentrasi mempersiapkan diri.

Nah, ada momen menajubkan yang terjadi pada sesi latihan Inggris, Rabu (16/11) kemarin. Seorang jurnalis mengabadikan momen latihan Inggris yang diiringi oleh suara adzan.

Momen ini terekam dan dibagikan oleh akun Twitter @henrywinte. “Latihan Inggris di Doha di tengah azan,” tulis Chief Football Writer media Inggris The Times ini dikutip Jumat (18/11/2022).

BACA JUGA:  Dilanda Covid, Malaysia Hanya Turun dengan 16 Pemain Kala Melawan Laos, Lebih Baik Undur Diri?

Suara azan ini diprediksi merupakan adzan Magrib atau Isya karena langit di mana skuad Inggris berlatih mulai gelap. Di tengah lantunan azan, para pemain Inggris terlihat sedang berlatih umpan-umpan pendek. Mereka terbagi ke dalam beberapa kelompok.

Barangkali, suara lantunan azan ini akan terus terdengar selama gelaran Piala Dunia nanti, baik di sesi latihan atau mungkin pertandingan berlangsung.

Pasalnya, Piala Dunia 2022 kali ini digelar di negara yang mayoritasnya berpenduduk muslim.

Sebelumnya, Gareth Southgate telah resmi merilis 26 nama pemain yang akan dibawa timnas Inggris ke Piala Dunia 2022 melalui rilis resmi yang dilakukan pada Kamis (10/11/2022). Southgate memang ingin menunggu hingga Kamis untuk menentukan nama-nama pemain pilihannya. Itu artinya sebelum laga Liga Primer Inggris terakhir.

BACA JUGA:  Juara Liga 1 Bali United, Dibantai Klub Kamboja di Kandang

Menurut pengakuan Gareth Southgate, dia bisa bertaruh dengan kebugaran beberapa pemain karena jumlah kuota yang diperbesar dari 23 menjadi 26 pemain.

Dia melakukan hal serupa dengan memanggil Harry Maguire dan Jordan Henderson menjelang gelaran Euro 2020 yang berlangsung tahun lalu. Namun, dia sepertinya tidak akan memilih banyak pemain yang standby.

Daftar pemain Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang: Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle), Aaron Ramsdale (Arsenal)

BACA JUGA:  Media Vietnam Kepo Diam-diam Bahas Calon Pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19 Usai Piala Dunia U-20 2023

Belakang: Harry Maguire (Man United), John Stones (Man City), Conor Coady (Everton), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Ben White milik Arsenal, Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Kieran Trippier (Newcastle United), Luke Shaw (Man United), Kyle Walker (Man City)

Gelandang: Jude Bellingham, Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Man City), Declan Rice (West Ham)

Depan: Marcus Rashford (Man United), Phil Foden (Man City), Jack Grealish (Man City), Harry Kane (Tottenham), James Maddison (Leicester City), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Callum Wilson (Newcastle).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close