Shin Tae-yong Inging Bali Menjadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Ini Jawaban Ketum PSSI

Shin Tae-yong Inging Bali Menjadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Ini Jawaban Ketum PSSI
Shin Tae-yong Inging Bali Menjadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Ini Jawaban Ketum PSSI

NEXTSPORT.ID – Ketum PSSI Iwan Bule mengatakan Shin Tae-yong berharap Bali menjadi kandang Timnas Indonesia saat ajang Piala AFF 2022 pada akhir tahun.

Shin Tae-yong dikatakan berharap Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, BalI jadi markas skuad Timnas Indonesia, Terkait perihal itu, Iriawan mengaku pihaknya sedang mempertimbangkan.

“Shin Tae-yong meminta di Bali. Saat ini kami masih mempertimbangkannya. Intinya, kami akan memberikan yang terbaik untuk timnas,” kata Iriawan di Jakarta, Rabu.

BACA JUGA:  Nova Arianto Menilai Pemain Timnas Indonesia U-19 Mulai Tinggi Hati Dan Menurun Performanya

Adanya keinginan Shin Tae-yong itulah, kata Iriawan, mengakibatkan PSSI belum bisa memastikan stadion mana yang bakal dipakai menjadi markas timnas Indonesia dalam Piala AFF 2022.

Sebelumnya, PSSI mengkonfirmasi bakal menyampaikan stadion itu pada 15 November 2022, dengan pilihan Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor, atau Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi.

Iriawan menyatakan bahwa PSSI telah mengirimkan tim untuk mengecek kesiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sejumlah hal menjadi pertimbangan, termasuk juga status stadion tersebut yang menjadi salah satu arena utama Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Sebut Lilipaly dan Dimas Drajat Masih Jauh dari Ekspektasi

“Akan ada tim penilai yang hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Mungkin dalam minggu ini ada kepastiannya (soal kandang timnas dalam Piala AFF 2022),” tutur Iriawan.

Piala AFF 2022 bakal berlangsung pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023. Indonesia masuk didalam Grup A dengan juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Piala AFF akan kembali ke format kandang dan tandang. Semua tim dalam grup akan saling berhadapan dengan setiap tim akan dua kali bertanding kandang dan dua kali berlaga tandang. Dua tim terbaik dari setiap grup melaju ke semifinal.

BACA JUGA:  Blak-Blakan! Shin Tae-Yong Kritik Tim-Tim Liga 1 Indonesia Karena Hal Ini

Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong menjalani laga kandang melawan Kamboja pada 23 Desember dan melawan Thailand pada 29 Desember.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close