TC Timnas Indonesia Kemungkinan Besar di Training Centre Bali United yang Terletak di Kawasan Pantai Purnama Bali

TC Timnas Indonesia Kemungkinan Besar di Training Centre Bali United yang Terletak di Kawasan Pantai Purnama, Bali
TC Timnas Indonesia Kemungkinan Besar di Training Centre Bali United yang Terletak di Kawasan Pantai Purnama, Bali

NEXTSPORT.ID – Ketum PSSI, Bule, menyampaikan kenapa menunjuk Bali sebagai tempat pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Hal itu diungkapkan Iwan Bule, panggilan akrab Iriawan ketika melakukan kunjungan ke Training Ground Bali United yang berada di kawasan Pantai Purnama, Bali, Selasa, bersama pemilik Bali United Pieter Tanuri dan Ketua Asprov PSSI Bali I Ketut Suardana.

“Karena sekali lagi, orang senang ke Bali, apalagi sekarang ada tempat berlatih sepak bola. Ini yang akan menjadi pertimbangan kami di PSSI berkaitan dengan TC Timnas senior yang akan bermain di AFF,” kata Iriawan, dikutip dari laman resmi Bali United, Selasa.

BACA JUGA:  Buat Bangga! Wasit Indonesia Pimpin Laga Bangladesh Melawan Bahrain di Ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Usai ke TC Pantai Purnama, Ketum PSSI selanjutnya menuju ke Stadion Kapten I Wayan Dipta dan meninjau sejumlah hotel sekitaran homebase dari Bali United sebagai persiapan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Oleh sebab itu, Iriawan bakal melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Direktur Teknik PSSI yaitu Indra Sjafri dan sang pelatih kepala, Shin Tae-yong mengenai fasilitas yang dimiliki Serdadu Tridatu itu.

“Kami akan sampaikan ke tim hospitality untuk kembali meninjau, termasuk juga lapangan Kapten I Wayan Dipta. Saya berterima kasih kepada Pak Pieter yang menawarkan untuk bisa latihan di sini,” katanya.

BACA JUGA:  Bela Shin Tae-yong, Komisaris Persib Katakan Haruna Punya Tujuan Lain

“Tentunya ini menjadi catatan kami dan nantinya akan diinstruksikan dengan direktur teknik, bagian hospitality, dan tentunya pelatih Shin Tae-yong,” ujar Iwan Bule.

Setelah jadwal, Piala AFF 2022 bakal berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang, sedangkan TC skuad Garuda bakal digelar mulai 28 November mendatang.

Timnas Indonesia berada di di Grup A Piala AFF 2022 dengan juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

BACA JUGA:  Ada Vietnam, Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia Bisa Tembus Final Sea Games 2021

Fasilitas TC milik Bali United ini mempunyai tiga lapangan utama yang sudah selesai dan dapat dipakai, dengan rumput berstandar FIFA untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pemain yang beraksi di atasnya.

Sejumlah fasilitas penunjang juga sekarang ini sedang dikerjakan, mulai dari tribun penonton, kolam air panas, VIP Lounge, Cafe, locker room, bathroom, dan pusat kebugaran masih dalam proses pembangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close