Soumaila Coulibaly, Pemain Dortmund Milik Prancis U-20 yang Bakal Dilawan Timnas Indonesia U-20

Soumaila Coulibaly, Pemain Dortmund Milik Prancis U-20 yang Bakal Dilawan Timnas Indonesia U-20
Soumaila Coulibaly, Pemain Dortmund Milik Prancis U-20 yang Bakal Dilawan Timnas Indonesia U-20

NEXTSPORT.ID – Soumaila Coulibaly masuk ke dalam daftar susunan skuad Timnas Prancis U-20 untuk mengikuti ajang Costa Calida Supercup di Murcia, Spanyol.

Costa Calida Region de Murcia Football Week bakal diikuti oleh sepuluh negara yang sebagian menamppilkan tim U-20.

Alhasil ajang ini bisa dikatakan sebagai miniatur Piala Dunia U-20 di mana Indonesia menjadi tuan rumah tahun depan.

Prancis direncanakan bakal melawan Timnas Indonesia U-19 pada Jumat (18/11) pukul 00.00 WIB, lalu Timnas Arab Saudi U-20 pada Sabtu (19/11), dan Timnas Jepang U-20 pada Selasa (20/11).

Untuk menghadapi ajang itu, juru taktik Prancis U-20, Landry Chauvin, sangat serius dengan memanggil nama-nama terbaik ke dalam skuadnya.

BACA JUGA:  Netizen Bingung Stadion Utama GBK Dilarang Dipakai Timnas Indonesia tapi Boleh Buat Politik

Bukan hanya dari kompetisi lokal, Prancis U-20 juga bakal diperkuat oleh pemain-pemain yang tengah merumput di luar negeri seperti dari Sunderland, Abdoullah Ba. Ada juga Soumalia Coulibaly (bek, Borussia Dortmund II),

Nah, lalu siapa Soumalia Coulibaly ini? Inilah ulasan profilnya!

Profil Soumaila Coulibaly

Coulibaly adalah pesepakbola kelahiran Montfermeil, Prancis, pada 14 Oktober 2003. Dengan tinggi mencapai 190 cm, Coulibaly dikatakan sebagai bek potensial milik Prancis.

Perjalanan karier sepak bolanya dimulai saat belajar di akademi FC Montfermeil pada 2015. Total dia menghabiskan tiga tahun di sana.

BACA JUGA:  Cerita Pratama Arhan, Orang Tua Hutang Buat Beli Sepatu dan Kini Andalan Timnas

Coulibaly selanjutnya melanjutkan perjalanannya dengan bergabung ke akademi Paris Saint-Germain (PSG) pada 2018. Coulibaly cukup mendapat peluang di sini sebetulnya.

Dia sempat tampil di kompetisi UEFA Youth League dan Coupe Gambardella. Akan tetapi, dia justru menolak untuk menandatangani kontrak profesional dengan PSG.

Coulibaly justru pilih untuk membela Borussia Dortmund pada Juli 2021. Awalnya, Coulibaly bergabung dengan Dortmund II atau tim lapis dua Die Borussen.

Kepada Le Parisien, Coulibaly menyampaikan bahwa alasannya tidak bertahan di PSG merupakan peluang bermain di tim utama.

Menurutnya, bertahan di PSG tak bakal menjamin dirinya dapat punya menit bermain reguler pasalnya kecenderungan PSG mendatangkan pemain bintang.

BACA JUGA:  Bermain Apik di Liga 1! STY Harusnya Beri Kesempatan 3 Pemain Ini Masuk Timnas

Bersama dengan Dortmund II, Coulibaly telah menjalani 16 laga di seluruh kompetisi. Sementara debutnya di tim utama Dortmund, berlangsung di Liga Champions 2022/23.

Ketika menghadapi FC Copenhagen di laga Grup G, Coulibaly bermain di babak kedua. Ini menunjukkan bahwa Coulibaly dapat menjadi bek masa depan Dortmund dan Prancis.

Di tingkat tim nasional, Coulibaly telah membela sejumlah kelompok umur Prancis, mulai dari U-16 Prancis, U-17 Prancis, dan U-20 Prancis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close