Shin Tae-yong Ngamuk Usai Pertandingan Timnas Indonesia U-20 Lawan Al-Adalah FC, Ini Penyebabnya

Shin Tae-yong Ngamuk Usai Pertandingan Timnas Indonesia U-20 Lawan Al-Adalah FC, Ini Penyebabnya
Shin Tae-yong Ngamuk Usai Pertandingan Timnas Indonesia U-20 Lawan Al-Adalah FC, Ini Penyebabnya

NEXTSPORT.ID – Juru taktik Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, ngamuk usai pertandingan Timnas Indonesia U-20 lawan Al-Adalah FC.

Ia mengatakan ada sejumlah kelemahan yang dimiliki Timnas Indonesia U-20 pada pertandingan yang berlangsung di Antalya, Turki, pada Minggu, 13 November 2022 malam WIB.

Pada pertandingan itu, Timnas Indonesia U-20 mengalami kekalahan 0-2 dari Al-Adalah FC. Gol-gol Al-Adalah FC tercipta dari babak kedua, dalam dari situasi bola mati.

Dalam penguasaan bola, Timnas Indonesia U-20 lebih dominan. Akan tetapi, penguasaan bola itu tidak dibarengi dengan hasil akhir yang bagus, dimana skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-20– tumbang 0-2.

BACA JUGA:  4 Hal Egy Maulana Vikri Antarkan FC ViOn Zlate Moravce Menang 5-0 atas Dunajska Luzna, Nomor 1 Bikin Rame Media Sosial

“Untuk isi pertandingan oke, saya lumayan puas-puas saja, untuk kemasukan gol, saya ingin para pemain lebih baik dan lebih fokus lagi,” kata Shin Tae-yong kelar laga kontra Al-Adalah FC.

“Memang ada tiga atau empat hal yang harus diperbaiki, yang pertama soal timing saat mengoper bola, lalu ketika ambil bola dari lawan, harusnya ada kecepatan untuk melakukan serangan balik,” lanjut juru taktik asal Korea Selatan ini.

BACA JUGA:  Vietnam U-16 Panik Menunggu Laga Malaysia vs Australia dan Myanmar vs Kamboja

“Dan juga ruang, maksud saya, pemain belum paham konsep memanfaatkan ruang, jadi maksudnya kalau ada pemain yang menciptakan ruang, harusnya ada yang datang, dan oper bola ke daerah itu,” tegas pelatih 52 tahun ini.

Kemudian, Timnas Indonesia U-20 bakal menuju ke Spanyol pada Senin (14/11/2022). Setelah itu pada Selasa, 15 November 2022 Timnas Indonesia U-20 langsung berlatih di Negeri Matador.

Menurut jadwal, telah ada dua calon lawan Timnas Indonesia U-20 selama menggelar pemusatan latihan di Spanyol.

BACA JUGA:  Sudah Jatuh Tertimpa Tangga! Usai Gagal Ikuti Piala AFF U-23 Arhan Juga Kena Musibah Ini

Bukan hanya Timnas Prancis U-20, ada juga Timnas Slovakia U-20 yang akan dihadapi pada hari Sabtu 19 November 2022 pukul 18.00 WIB. Dua lawan di atas adalah lawan kelas dunia bagi Timnas Indonesia U-20.

Pasalnya, Timnas Prancis U-20 dan Timnas Slovakia U-20 adalah dua peserta Piala Dunia U-20 2023. Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close