Jelang Hadapi Prancis U-20, Kapten Garuda Muda Beberkan Masalah

Jelang Hadapi Prancis U-20, Kapten Garuda Muda Beberkan Masalah
Jelang Hadapi Prancis U-20, Kapten Garuda Muda Beberkan Masalah

NEXTSPORT.ID – Pemain Timnas Indonesia U-20 Muhammad Ferarri beberkan sejumlah masalah yang bisa jadi hambatan timnya ketika melawan Prancis U-20.

Masalah itu, kata Ferarri, yakni tentang keadaan fisik pemain lantaran laga menghadapi Prancis U-20 berlangsung keesokan hari usai Skuad Garuda Muda sampai di Spanyol.

“Kami kemungkinan baru tiba di Spanyol pada tanggal 16 November dan besoknya langsung melawan Prancis. Jadi, kendala pertama soal fisik,” ujar Ferarri, dikutip dari keterangan PSSI yang diterima di Jakarta, Senin.

BACA JUGA:  Tokyo Verdy Jadi Klub Jepang dengan Followers Terbanyak, Arhan Dapat Hadiah Istimewa Ini

Menurut bek tengah Timnas Indonesia itu, perjalanan jauh dari Turki ke Spanyol bisa menguras kebugaran dia dan kawan-kawannya.

Walau begitu, Ferarri mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-20 tetap bakal berjuang keras dan memberikan seluruh kemampuan maksimal pada laga itu.

“Kami akan memberikan yang terbaik untuk tim,” tutur pemin Persija itu.

Timnas Indonesia U-20 baru menuntaskan pertandingan persahabatan di Turki pada Minggu (13/11), yang menjadi agenda penutup pemusatan latihan (TC) di negara tersebut.

Saat TC di Turki, Garuda Muda menggelar tujuh pertandingan uji coba, di mana tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan untuk Garuda Muda.

BACA JUGA:  AFF Tak Sesuai Aturan FIFA dan AFC, Buat Kompetisi Di Planet Pluto Saja !

Indonesia membungkam Cakallikli Spor dengan kedudukan 2-1, Moldova (3-1) dan Antalyaspor (3-2). Bukan hanya itu, timnas U-20 deri tanpa gol melawan Moldova dan seri 3-3 dengan tim U-20 Baerum SK. Kekalahan didapat ketika melawan Turki (1-2) dan Al Adalah FC (0-2).

Timnas Indonesia U-20 selanjutnya akan TC ke Spanyol dan berangkat ke sana secara bertahap pada Senin (14/11) dan Selasa (15/11).

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Nilai Yakob Sayuri Cukup baik, Namun Perlu Memperbaiki organisasi Bertahan

Selain menghadapi Prancis, timnas U-20 Indonesia direncanakan bertanding menghadapi Slovakia pada Sabtu (19/11) waktu Spanyol.

Timnas U-20 Indonesia dijadwalkan berlatih dan beruji coba di Turki dan Spanyol selama sekitar dua bulan, mulai pertengahan bulan Oktober 2022, sebagai salah satu persiapan menuju Piala Asia U-20 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close