7 Kali Lakukan Uji Coba di Turki, Timnas Indonesia U-20 Ambil Pelajaran Berharga

Jelang Hadapi Prancis U-20, Kapten Garuda Muda Beberkan Masalah
Jelang Hadapi Prancis U-20, Kapten Garuda Muda Beberkan Masalah

NEXTSPORT.ID – Timnas Indonesia U-20 disebut petik pelajaran berharga selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

TC di Turki Timnas Indonesia U-20 merupakan persiapan menuju Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Selama di Turki, terhitung skuad Garuda muda menjalani tujuh pertandingan uji coba, menghadapi tim lokal dan tim luar negeri.

Terakhir, Timnas Indonesia U-20 melawan tim Liga 1 Arab Saudi, Al Adalah FC di Emirhan Stadium, Side, Turki pada Minggu (13/11/2022).

BACA JUGA:  Hadapi Malaysia U-23, Shin Tae-yong Ingin Ulangi Kemenangan di Piala AFF 2020

Alhasil, anak asuh Shin Tae-yong kalah dengan skor 0-2 usai tim rival mencetak dua gol di babak kedua tepatnya pada menit 64′ dan 77′.

Walau kalah, Garuda mendapat apresiasi dari Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

“Pada pertandingan kali ini para pemain sudah berjuang, kami tetap apresiasi,” ungkap Iriawan seperti dikutip dari laman PSSI, Senin (14/11).

Menurut Iriawan, skuad Garuda Nusantara mendapat pelajaran berharga selama pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA:  Dulu Dipecat Sekarang Ditiru! Kim Pan-gon Lakukan Cara Shin Tae-yong Ini Untuk Latih Malaysia

“Pemusatan latihan dan sejumlah laga uji coba selama di Turki menjadi pengalaman berharga bagi pemain,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pesan kepada Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan untuk tetap fokus dan bekerja keras jelang kejuaraan nanti.

“Mereka harus tetap kerja keras, fokus, disiplin demi hasil maksimal di Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 mendatang,” ungkap Iwan Bule.

Dari tujuh laga uji coba yang dilakoni di Turki, total Timnas Indonesia U-20 menang tiga kali, kalah dua kali dan seri dua kali.

BACA JUGA:  Rans Cilegon Sudah Sepakat Datangkan Bintang Dunia, Netizen Sayangkan Karir Sang Pemain

Selepas TC di Turki, Garuda Nusantara dijadwalkan bertolak ke Spanyol pada 15 November.

Di Negeri Matador, Timnas Indonesia U-20 informasinya bakal mengikuti turnamen bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Dalam turnamen yang bakal digelar di San Pedro del Pinatar, Murcia, Spanyol pada 14-22 November itu, Timnas Indonesia U-20 bakal melawan Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close