Qatar Masuk Daftar 5 Negara Terkaya Yang Tampil di Piala Dunia 2022

Qatar Masuk Daftar 5 Negara Terkaya Yang Tampil di Piala Dunia 2022
Qatar Masuk Daftar 5 Negara Terkaya Yang Tampil di Piala Dunia 2022

NEXTSPORT.ID – Piala Dunia 2022 bukan hanya tentang kualitas bermain tim dan para pemainnya, namun juga menjadi ajang negara mana yang paling kaya terkait kemakmuran rakyatnya.

Berlangsungnya ajang Piala Dunia 2022 di Qatar memang mengakibatkan banyak hal kontroversi, mulai dari cerita-cerita para pekerja di balik proses pembangunan stadion dan persiapan.

Sampai ketimpangan sosial yang sedang terjadi, namun tak heran kualitas suatu negara di Piala Dunia 2022 menjadi sorotan, kemakmuran negara itu menjadi salah satunya.

Ada 5 negara yang disebut paling kaya dan menjadi peserta di Piala Dunia 2022, negara mana saja? Inilah di antaranya.

BACA JUGA:  Bima Sakti Siapkan Algojo Tendangan Pinalti Untuk Antisipasi Bermain Imbang Lawan Myanmar di Semifinal
  1. Belanda
    Belanda merupakan negara degan ekonomi terbesar ke-17 dunia, mempunyai jumlah penduduk 17 juta orang dan tingkat pengangguran yang minim.

Otomatis rasio inflasi stabil, World Economic Forum pada 2018 merilis negara paling kompetitif keempat di dunia adalah Belanda dengan GDP per kapita 68.572 dolar AS.

  1. Denmark

Denmark adalah negara dengan perekonomian terbesar ke-35 dunia, pada tahun 2020 mereka mempunyai tingkat per kapita nasional kotor tertinggi ketujuh dunia.

mempunyai populasi mencapai 5,7 juta orang, termasuk negara dengan perekonomian terbaik ke-10 menurut WEC pada 2018 dengan GDP per kapita 69.273 dolar AS.

BACA JUGA:  Nggak Habis Pikir! Liga 1 Mendapatkan Sorotan Dari Eropa Karena Hal Ini
  1. Amerika Serikat
    Sudah bukan rahasia umum jika Amerika Serikat termasuk ke dalam negara terkaya di dunia, termasuk salah satunya di Piala Dunia 2022.

Memiliki populasi mencapai 331 juta orang, rasio perkembangan GDP negara ini tak bisa disamai negara lain dengan GDP per kapita 75.027 dolar AS.

  1. Swiss

Swiss sejatinya negara yang cocok dijadikan destinasi berlibur, karena banyak klaim menyebut jika negara ini memberi kebahagiaan dan kesehatan yang terjamin.

BACA JUGA:  Keren, Sandy Walsh dan Jordi Amat Pamer Jersey Timnas Indonesia, Tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 ?

Memiliki penduduk 8.65 juta orang, ekonomi Swiss stabil dan memiliki GDP per kapita 84,658 dolar AS atau setara dengan Rp1,31 miliar.

  1. Qatar
    Sebagai tuan rumah, Qatar terbilang sebagai negara dengan kehidupan perekonomian yang stabil lewat kekayaan yang berasal dari minyak dan gas bumi.

GDP per kapita negara berpenduduk 2,8 juta orang ini mencapai 112,780 dolar AS atau sekitar Rp1,75 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close