Lini Belakang Megah, Prediksi Formasi Timnas Indonesia dengan Jordi Amat dan Sandy Walsh

Lini Belakang Megah, Prediksi Formasi Timnas Indonesia dengan Jordi Amat dan Sandy Walsh
Lini Belakang Megah, Prediksi Formasi Timnas Indonesia dengan Jordi Amat dan Sandy Walsh

NEXTSPORT.ID – Formasi megah yang bakal tercipta di Timnas Indonesia jika Jordi Amat dan Sandy Walsh selesai dinaturalisasi dan dapat memperkuat skuad Garuda.

Perlu diketahui, impian pendukung Timnas Indonesia melihat Jordi Amat dan Sandy Walsh membela Merah Putih makin dekat menjadi tercapai.

Pasalnya beredar kabar bahwa dokumen naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah diterima sesuai Keputusan Presiden (Keppres).

Alhasil, kedua pemain itu pun hanya diambil sumpahnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sebelum nantinya sah menjadi WNI.

Karena hanya diambil sumpah, dapat disebutkan naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh hanya selangkah lagi beres.

BACA JUGA:  2 Alasan Mulia Shin Tae-yong Tak Akan Mundur dari Timnas Indonesia Bikin Haru

Hal ini pun mengakibatkan keduanya berpeluang masuk skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 yang bakal berlangsung pada Desember nanti.

Seandainya keduanya bergabung, tak pelak Shin Tae-yong selaku pelatih akan memiliki banyak opsi pemain berkualitas di skuadnya.

Dengan akan bergabungnya Jordi Amat dan Sandy Walsh, kira-kira bagaimana formasi Timnas Indonesia dengan kehadiran keduanya? Inilah prediksinya.

  1. Formasi 3-4-3

Formasi tiga bek bukanlah formasi yang asing bagi Shin Tae-yong. Terkadang, juru taktik asal Korea Selatan ini menggunakan formasi tersebut, termasuk pada Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu.

Dengan formasi tiga bek ini, baik Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa menempati barisan tiga bek, di mana keduanya akan menemani Elkan Baggott di depan kiper.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong: Sekarang Nggak Boleh Takut Lagi Lawan Vietnam

Meski Sandy Walsh berposisi asli sebagai bek kanan, namun pengalamannya dalam bertahan bisa membuatnya menempati posisi tiga bek itu, sehingga Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan bisa menempati posisi Wing Back.

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Witan Sulaeman.

  1. Formasi 4-3-3

Jika menggunakan formasi 4-3-3, maka kehadiran Sandy Walsh akan menggusur posisi Asnawi Mangkualam yang biasanya menempati bek kanan.

BACA JUGA:  Demi Hancurkan Timnas Indonesia U-23, Thailand Sudah Siapkan Taktik Spesial

Sebab, dengan formasi ini maka kuartet bek akan diisi oleh Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott dan Pratama Arhan. Asnawi akan tergusur karena kualitas Sandy Walsh yang bisa menyerang dan bertahan sama baiknya.

Selain Asnawi yang tergusur, Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho juga akan tergusur oleh Jordi Amat yang punya pengalaman di level Eropa.

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Witan Sulaeman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close