3 Peserta Piala Dunia 2022 yang Pernah Dibungkam Timnas Indonesia

3 Peserta Piala Dunia 2022 yang Pernah Dibungkam Timnas Indonesia
3 Peserta Piala Dunia 2022 yang Pernah Dibungkam Timnas Indonesia

NEXTSPORT.ID – Timnas Indonesia mempuyai sejarah bertanding mentereng menghadapi peserta Piala Dunia 2022 Qatar. Beberapa konstetan Piala Dunia pernah dilibas Timnas Indonesia.

Pada beberapa tahun terakhir Timnas Indonesi hanya berada di kompetisi ASEAN, itupun gagal mendapatkan juara di Piala AFF 2020.

Ada kesepatan Timnas Indonesia berjaya di Piala Asia 2023 Uzbekistan, kesempatan itu mengembalikan pamor mentereng di masa lalu.

Ya benar, Timnas Indonesia tidaklah tim lemah dan menjadi salah satu Macan Asia di jamannya apalagi tim kelas Piala Dunia pernah dikalahkan.

Singkatnya, ada setidaknya 3 tim kontestan Piala Dunia 2022 Qatar yang pernah dibuat malu Timnas Indonesia dalam pertandingan resmi.

BACA JUGA:  Curiga Pada PSSI, Begini Komentar Media Vietnam Setelah Timnas Indonesia Rank 160

Tak mengejutkan memang, yang perlu diketahui negara mana saja yang pernah digulung timnas Indonesia? tentu ini menjadi pertanyaan besar dan berikut jawabanya.

  1. Jepang

Statusnya sebagai negara terkuat Asia di bawah Iran, berdasarkan ranking terbaru yang dikeluarkan FIFA, namun Jepang punya riwayat buruk saat jumpa Indonesia.

Tak hanya menang, timnas Indonesia bahkan tanpa ampun menggilas Jepang di turnamen resmi, salah satunya Asian Games 1954.

Saat itu timnas Indonesia sukses menggulung Jepang dengan skor 5-3, kemenangan paling sensasional tercipta pada Turnamen Merdeka 1968.

BACA JUGA:  PSSI Masih Berbelit, Shin Tae-yong Lakukan Hal Ini dan Dapat Kabar Baik Soal Naturalisasi

Saat itu Jepang digulung 0-7 oleh timnas Indonesia, kemudian di tahun 1981 dalam laga persahabatan Timnas Indonesia mengalahkan Jepang dengan skor 2-0.

  1. Maroko

Pertemuan Timnas Indonesia melawan Maroko terjadi di tahun 2013, tepatnya pada fase grup Islamic Solidarity Games yang digelar di Palembang.

Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Rahmad Darmawan sukses memetik kemenangan dengan skor 1-0 yang diciptakan Fandi Eko Utomo.

Kedua tim kembali berjumpa di babak perebutan medali perunggu, sayangnya timnas Indonesia harus kalah dengan skor 1-2.

  1. Uruguay

Uruguay merupakan tim kuat di Piala Dunia, bahkan tercatat sebagai pemilik 2 gelar Piala Dunia pada 1930 dan 1950.

BACA JUGA:  Safawi Rasid Anggap Timnas Indonesia Setara Laos

Tapi dalam laga uji coba resmi yang berlangsung pada 21 April 1974, Uruguay harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia.

Ronny Pasla, Ronny Pattynasarani, Abdul Kadir dkk berhasil membuat Timnas Indonesia unggul atas Uruguay dengan skor 2-1.

Meskipun kekalahan itu bisa dibalas pada 2010, timnas Indoensia kalah dengan skor 1-7 dari Uruguay yang saat itu diperkuat Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close