Timnas Indonesia U-20 Berhasil Meraih Kemenangan Atas Antalyaspor U-20 Dengan Skor Tipis 3-2

Menang Atas Antalyaspor U-20, Shin Tae-yong Bongkar Kelemahan Timnas Indonesia U-20
Menang Atas Antalyaspor U-20, Shin Tae-yong Bongkar Kelemahan Timnas Indonesia U-20

NEXTSPORT.ID – Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih kemenangan atas Antalyaspor U-20 dengan keunggulan tipis 3-2 di pertandingan uji coba pada hari Selasa 8 November 2022 malam WIB.

Pemain andalan Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan pun menyampaikan instruksi dari sang pelatih, Shin Tae-yong.

Bermain di Limak Arcadia Atlantis Football Center, Antalya, Turki, Timnas Indonesia raih kemenangan dramatis 3-2 atas Antalyaspor U-20. Laga itu dapat dikatakan berjalan cukup sengit.

BACA JUGA:  Kalah 3-0, PSSI Minta Shin Tae-yong Perbaiki Masalah Timnas Indonesia U-23

Pasalnya, Garuda Muda sempat tertinggal lebih awal 0-1 di babak pertama. Akan tetapi usai babak pertama, Marselino Ferdinan berhasil menyamakan skor pada menit ke-47.

Selanjutnya tim polesan Shin Tae-yong itu kembali tertinggal 1-2 di menit ke-54. Sampai akhirnya, Timnas Indonesia U-20 sukses come back atas Antalyaspor U-20.

Garuda Muda raih kemenangan tipis lewat dua gol tambahan yang dicetak Marselino menit ke-63 dan gol telat Ronaldo Kwateh di menit ke-89.

Dibalik kemenangan dramatis itu, ternyata ada instruksi khusus dari Shin Tae-yong. Marselino menyampaikan, pelatih asal negeri gingseng itu menyuruh para pemain untuk bermain lebih menyerang ke lini pertahanan musuh.

BACA JUGA:  Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-16 Vs Singapura U-16

“Untuk evaluasi mungkin kita lebih cepat bergerak sebelum bola di passing ke arah selanjutnya, switch play seperti itu,” ujar Marselino Ferdinan, Selasa (8/11/2022).
“Kita main pressing atas, jadi coach menyuruh kita untuk tekan di depan kotak penalti,” lanjut Marselino Ferdinan.

Disamping itu, Marselino pun akui jika pertandingan itu berjalan cukup ketat. Wonderkid Persebaya Surabaya itu memberikan sanjungan kepada para pemain yang sudah tampil habis-habisan demi lambang garuda di dada.

BACA JUGA:  Pemain Muda Keturunan yang Bermain di Eropa Ini Pelajari Negara Indonesia, Gabung Timnas?

“Pertandingan hari ini kita tampil baik dan mendapatkan kemenangan, itu semua berkat kerja keras tim. Pertandingan berjalan sangat ketat dan seru tapi kita berhasil memaksimalkan segala peluang yang ada,” tutup Marselino.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close