Gol Pertama Witan Sulaeman Untuk Klubnya di Liga Slovakia 2022-2023 Jadi Perhatian Media Malaysia

Gol Pertama Witan Sulaeman Untuk Klubnya di Liga Slovakia 2022-2023 Jadi Perhatian Media Malaysia
Gol Pertama Witan Sulaeman Untuk Klubnya di Liga Slovakia 2022-2023 Jadi Perhatian Media Malaysia

NEXTSPORT.ID – Gol pertama Witan Sulaeman untuk klubnya di Liga Slovakia 2022-2023 jadi perhatian media Malaysia. Punggawa Timnas Indonesia itu berhasil mencetak gol ketika AS Trencin melawan Litovsky Mikulas

Gol perdana Witan Sulaeman menyelamatkan AS Trencin dari kekalahan. Bukan hanya menjadi perbincangan di Indonesia, kegemilangan pemain berusia 21 tahun ini juga menjadi perhatian oleh media Malaysia, Makan Bola.

“Pemain tim nasional Indonesia, Witan Sulaeman berhasil menjadi pahlawan AS Trencin setelah pemain muda itu mencetak gol penyeimbang untuk membuat timnya bermain imbang 1-1 dengan Liptovsky Mikulas di kompetisi Liga Fortuna Slovakia,” bunyi pernyataan Makan Bola, dikutip Senin (7/11/2022).

BACA JUGA:  Hadapi Timnas Indonesia, Timnas Curacao Turunkan Pemain Manchester United

Laga antara Liptovsky Mikulas vs AS Trencin digelar di Stadion NTC Propad, Sabtu (5/11/2022) malam WIB lalu. Walau sangat kesulitan di pertandingan itu, AS Trencin yang sempat tertinggal berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1-1 lewat gol penyelamat Witan.

Pada laga itu, Witan memulai pertandingan hanya di bangku cadangan. Ia dimasukkan pada menit ke-68 tepat setelah Liptovsky Mikula mencetak gol melalui Erin Jendrisek pada menit ke-67.

BACA JUGA:  Media Malaysia Beri Komentar Terkait Pratama Arhan yang Bergabung dengan Tokyo Verdy, Ketar-ketir?

Peluang yang diberikan kepada Witan dimaksimalkan oleh winger kelahiran Palu, Indonesia itu. Witan yang berada diposisi sayap kanan sukses mencetak gol perdananya dan penyama kedudukan pada menit ke-83 berkat operan akurat Samuel Kozlovsky.

AS Trencin sebenarnya bisa meraih kemenangan saat mereka mendapat tendangan penalti di penghujung laga. Akan tetapi, penalti yang dilakukan Rastislav Vaclavic dihalau oleh penjaga gawang Michal Kukucha dan mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Tendang Edo Febriansyah Saat Latihan, Ada Apa?

Terlepas dari hal itu, gol Witan menyelamatkan AS Trencin dari kekalahan memalukan dari tim terbawah liga, Liptovsky Mikula. AS Trencin sekarang tetap berada di peringkat ke-6 di liga dengan 20 poin dan akan menghadapi babak 16 besar Piala Slovakia pada 9 November melawan Spartak Myjava.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close