PSSI Ungkap 3 Opsi Stadion yang Dipakai Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

PSSI Ungkap 3 Opsi Stadion yang Dipakai Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
PSSI Ungkap 3 Opsi Stadion yang Dipakai Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

NEXTSPORT.ID – PSSI telah mempunyai pilihan stadion yang akan digunakan sebagai kandang Timnas Indonesia diPiala AFF 2022.

Pilihan itu di antaranya yakni Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Pakansari hingga Batakan. Perlu diketahui, Timnas Indonesia tak dapat memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sebagai kandang karena persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Bukan hanya SUGBK, lima stadion lain yaitu Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali) juga tak dapat digunakan.

BACA JUGA:  Prediksi Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022: Menanti Peran Jordi Amat

“Aturannya demikian karena mau dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20. Enam stadion buat Piala Dunia jelas tidak diperuntukan untuk kegiatan lain termasuk timnas,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, saat ditemui di sela owner meeting Liga 1 2022/2023 di Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Sejumlah pihak ingin JIS dipakai sebagai kandang Timnas Indonesia di Piala AFF. Terkait hal itu, Yunus menyebut PSSI masih sedang mempertimbangkan.

BACA JUGA:  Kisah Matt Doherty Bintang Tottenham Hotspur Yang Ternyata Keturunan Indonesia

“Sementara lagi diproses kawan-kawan timnas (markas Timnas Indonesia) mau di mana penggantinya,” sambungnya.

Yunus Nusi menyampaikan PSSI membuka peluang Timnas Indonesia berkandang di Stadion Batakan, Balikpapan. Namun, untuk pilihan ini dibutuhkan persetujuan dari pihak AFF karena jaraknya cukup jauh.

“Tentu kami akan konsultasi ke AFF dan peserta yang datang mau tak ke sana dan penerbangan 2 jam lagi. Banyak opsi (stadion) lihat saja nanti,” terang Yunus Nusi.

BACA JUGA:  Pelatih Vietnam Akui Bahwa Timnya Masuk Grup Yang Sulit di Piala Asia U-20 2023

“Kami akan menyampaikan kalau sudah ada kepastian. Mudah-mudahan tanggal 15 (November) sudah ada. Semua jadi opsi, mana yang akan digunakan akan kami umumkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close