Iwan Bule Menyebut Desakan Mundur Kepada Dirinya Seperti Ada Yang Mengatur

Iwan Bule Menyebut Desakan Mundur Kepada Dirinya Seperti Ada Yang Mengatur
Iwan Bule Menyebut Desakan Mundur Kepada Dirinya Seperti Ada Yang Mengatur

NEXTSPORT.ID – Mochamad Iriawan atau yang biasa dipanggil Iwan Bule tanggapi desakan mundur dari kursi Ketua Umum (Ketum) PSSI. Ia menyebut ada sejumlah oknum yang sengaja memprovokasi.

Desakan Iwan Bule mundur dari kursi ketum PSSI mengemuka setelah insiden Kanjuruhan. Mereka yang menuntut menilai hal itu sebagai bentuk tanggung moral atas tragedi yang menawaskan ratusan orang itu.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Terus Berbenah Usai Kalah dari Afghanistan dan Oman

Iwan Bule mengatakan desakan mundur kepada dirinya seperti ada yang sudah mengatur. Secara tegas mantan Kapolda Metro Jaya itu tidak bakal mundur dari PSSI kalau bukan sesuai aturan organisasi.

“Ada beberapa kelompok yang sulit diidentifikasi. Masa ada demo besar-besaran minta saya mundur, kalau tak dimobilisasi tak mungkin,” kata Iwan Bule saat hadir di podcast Deddy Corbuzier yang tayang di YouTube pada Rabu (2/11/2022).

BACA JUGA:  Usai Dihajar Fulham 0-3, Aston Villa Resmi Pecat Legenda Liverpool Steven Gerrard

Sementara itu, Iwan Bule mengatakan telah memenuhi keinginan fans sepakbo Indonesia untuk mempercepat Kongres Biasa Pemilihan lewat Kongres Luar Biasa (KLB).

KLB yang dijadwalkan pada 18 Maret 2023 itu akan memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Exco yang baru. Jika sesuai jadwal pemilihan seharusnya bergulir pada November 2023.

BACA JUGA:  Soal Marselino dan Kwateh, Bung Ropan: Harus Main di Luar Negeri, Kalau di Indonesia Rusak!

“Saya harap sabar lah, yang mau jadi ketum juga nanti ada waktunya. Jangan dulu nanti akan ada mekanisme KLB, gak usah demo-demo gitu,” jelas Iriawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close