Media Vietnam Berharap Shin Tae-yong Melatih Timnas Vietnam

Media Vietnam Berharap Shin Tae-yong Melatih Timnas Vietnam
Media Vietnam Berharap Shin Tae-yong Melatih Timnas Vietnam

NEXTSPORT.ID – Sekjen PSSI, Yunus Nusi belum lama ini mengungkapkan tidak bakal mengganggu keputusan Shin Tae-yong soal masa kontnraknya di timnas Indonesia.

Hal ini mengakibatkan media Vietnam ingin atau berharap juru taktik asal negeri Gingseng ini dapat melatihi timnas mereka.

Vietnam akhirnya berpisah dengan Park Hang-seo yang bakal habis masa kontraknya pada Januari 2023 nanti. Artinya kompetisi terakhirnya dengan Golden Star Warriors adalah Piala AFF 2022.

Seiring jabatan kepelatihan Vietnam bakal kosong ditinggal Park Hang-seo, banyak prediksi terkait penggantinya. Salah satu nama yang naik yakni Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  Pada 6 Episode, Bayern Muenchen Bantai Barcelona dengan Agregat 22-4

Rumor Shin Tae-yong semakin santer ke Vietnam usai pernyataannya pasca tragedi Kanjuruhan. Pelatih berusia 52 tahun ini mengatakan ingin mundur jika Mochamad Iriawan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketum PSSI.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan tidak tahu menahu soal rumor Shin Tae-yong bisa pindah ke Vietnam. Lebih lanjut, ia menegaskan menyerahkan semua keputusan terhadap sang pelatih.

“Kami belum tahu itu. Tapi kami membiarkan Shin Tae-yong membuat keputusan sendiri tentang masa depannya. Kami tidak akan mengganggu pilihannya,” ucap Yunus Nusi.

BACA JUGA:  Bikin Senang Rakyat Indonesia, Sandy Walsh Cetak Gol untuk KV Mechelen di Liga Belgia 2022-2023

Pernyataan itu kemudian disorot oleh media Vietnam. Mereka ternyata masih mengharapkan Shin Tae-yong bisa menangani Golden Star Warriors.

“PSSI menyatakan telah ‘membuka jalan’ bagi pelatih Shin Tae-yong untuk memimin Vietnam?” tulis laporan The Thao247 disadur pada Selasa (1/11/2022).

“Langkah PSSI ingin menyerah dan membuka jalan bagi Shin Tae-yong untuk melatih Vietnam dalam waktu dekat. Hal ini menjadi kerugian bagi Indonesia karena selain Piala AFF, sepak bola mereka punya agenda banyak di tahun 2023 baik junior hingga senior,” imbuh laporan itu.

BACA JUGA:  Potensial, Pelatih Ipswich Town Ingin Elkan Baggott Gabung Tim English Premiere League

Meski demikian, sejauh ini tidak ada tanda-tanda Shin Tae-yong ingin meninggalkan posisinya di timnas Indonesia. Apalagi kontraknya juga masih terikat hingga akhir 2023.

Bahkan Shin Tae-yong kini sedang fokus bersama timnas Indonesia U-19 yang menjalani TC di Eropa sebagai persiapan untuk Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close