Pelatih Fisik Malaysia Justru Mengundurkan Diri Menjelang Piala AFF 2022

Pelatih Fisik Malaysia Justru Mengundurkan Diri Menjelang Piala AFF 2022
Pelatih Fisik Malaysia Justru Mengundurkan Diri Menjelang Piala AFF 2022

NEXTSPORT.ID – Salah satu musuh bebuyutan timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Malaysia mendapat masalah internal menjelang kompetisi antar negara Asia Tenggara yang bakal berlangsung akhir Desember 2022.

Malaysia tengah dalam tren positif dengan pelatih barunya, Kim Pan-gon. Di tangan asuhan pelatih dari Korea Selatan ini, Harimau Malaya nyatanya meraih tiket lolos ke Piala Asia 2023 dan memperbaiki Ranking FIFA.

Usai rentetan peforma apik, sekarang Malaysia mendapat kabar buruk. Salah satu pelatih fisik mereka, Gokhan Kandermir memilih untuk pergi usai bekerja dengan Kim Pan-gon selama 10 bulan.

BACA JUGA:  Saddil Ramdani On Fire, Kali Ini Bawa Kemenangan Sabah FC Atas Penang FC Skor 4-2

“Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal setelah 10 bulan tak terlupakan di Malaysia. Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada pelatih, staf, para pemain, dan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dengan sepenuh hati. Berdoa yang terbaik untuk tim Malaysia,” ucapnya dikutip dari The Thao247, Senin (31/10/2022).

Mundurnya Gokhan Kandermir ini sangat mengejutkan suporter Malaysa, apalagi turnamen Piala AFF 2022 telah semakin dekat.

BACA JUGA:  Irfan Jaya Terpilih Jadi Man of the Match Laga Timnas Indonesia vs Laos

Pelatih fisik dari Turki itu bergabung dengan Harimau Malaya usai Kim Pan-gon mengambil alih jabatan dari Tan Cheng Hoe.

Padahal keharidan Gokhan sebagai pelatih fisik sangat membantu pelatih Malaysia. Sebab, kebugaran para pemain Harimau Malaya telah meningkat.

Meski begitu, kabar ini masih belum dikonfirmasi oleh FAM terkait apa yang mebuat Gokhan memilih mundur dari staf kepelatihan Kim Pan-gon.

Akan tetapi, mundurnya pelatih fisik itu menjadi kabar buruk bagi Malaysia yang sedang mempersiapkan ajang Piala AFF 2022.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Harus Waspadai Banjir Gol Dari Timnas Kuwait

Adapun Piala AFF 2022 dijadwalkan berlangsung pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Undian grup pun telah dilakukan.

Grup A diisi oleh Thailand, Indonesia, Filipina, Kamboja dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam dan Timor Leste. Sementara Grup B ditempati oleh Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close