Indonesia U-19 Hadapi Moldova U-20, Hokky Carakan dan Rabbani Tasnim Dimainkan

Indonesia U-19 Hadapi Moldova U-20, Hokky Carakan dan Rabbani Tasnim Dimainkan
Indonesia U-19 Hadapi Moldova U-20, Hokky Carakan dan Rabbani Tasnim Dimainkan

NEXTSPORT.ID – Inilah prediksi susunan daftar pemain Timnas Indonesia U-19 hadapi Moldova U-20 akan diulas pada artikel kali ini. Sejumlah rotasi diprediksi bakal dilakukan oleh Shin Tae-yong.

Rotasi ini tentu saja dilakukan untuk menemukan kombinasi yang pas dalam sejumlah rangkaian pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Eropa.

Adapun, laga Timnas Indonesia U-19 melawan Moldova U-20 ini dijadwalkan bakal berlangsung dua kali pada 1 dan 4 November 2022 mendatang.

Ini adalah laga uji coba ketiga bagi skuad Garuda Nusantara selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA:  Asnawi Sudah Gabung, Elkan Baggott Ternyata Belum Diizinkan Ipswich Town !

Pada sebelumnya Timnas Indonesia U-19 sudah melawan klub lokal Turki Cakallikli dengan kemenangan 2-1, kemudian kalah 1-2 ketika menghadapi Turki U-20, Rabu (26/10/2022).

Walau kalah dari Turki U-20, secara peforma Timnas Indonesia U-19 menampilkan sisi positif sehingga di atas kertas sebenarnya dapat mengalahkan Moldova U-20.

Di lihat dari ranking yang dikeluarkan UEFA, Timnas Moldova U-20 hanya berada diposisi 48 dari 53 negara. Ini berarti Moldova U-20 berada jauh di bawah Turki U-20.

BACA JUGA:  Media Vietnam Sindir Indonesia Terkait Timnas Putri Vietnam di Piala AFF Wanita U-18 2022

Untuk menghadapi Moldova nanti, Shin Tae-yong sepertinya akan mencoba komposisi baru di susunan awal pemain Timnas Indonesia U-19.

Namun untuk posisi di lini belakang, nama-nama seperti Aditya Arya Nugraha masih akan mengisi posisi penjaga gawang.

Di lini belakang, Shin Tae-yong masih akan memasang Muhammad Ferrari, Robi Darwis, dan Dimas Juliono Pamungkas.

Mengisi dua posisi wing back kanan dan kiri, Shin Tae-yong nampaknya masih akan mempercayakan kepada Kakang Rudianto dan Frengky Missa.

Beralih ke lini tengah, Shin Tae-yong sepertinya akan mencoba komposisi tiga pemain yaitu Marselino Ferdinan, Zanadin Fariz, dan Arkhan Fikri.

BACA JUGA:  Media Vietnam Sindir Kegagalan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Sementara untuk posisi penyerang, duet Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim bisa menjadi andalan untuk line-up awal. Ronaldo Kwateh yang jadi starter di laga melawan Turki, nampaknya akan berangkat dari bangku cadangan.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Moldova U-20:

(3-5-2): Aditya Arya; Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Dimas Juliono; Kakang Rudianto, Frengky Missa, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Zanadin Fariz; Hokky Caraka, Rabbani Tasnim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close