Timnas Indonesia U-19 Berpotensi Hadapi Wonderkid Manchester United Asal Irak di Piala Asia U-20 2023

Timnas Indonesia U-19 Berpotensi Hadapi Wonderkid Manchester United Asal Irak di Piala Asia U-20 2023
Timnas Indonesia U-19 Berpotensi Hadapi Wonderkid Manchester United Asal Irak di Piala Asia U-20 2023

NEXTSPORT.ID – Pertandingan antara timnas Indonesia U-20 vs Irak U-20 di Grup A Piala Asia U-20 2023 membuka kesempatan untuk mempertemukan tim besutan Shin Tae-yong dengan wonderkid Manchester United.

Pada sebelumnya, timnas Indonesia U-20 dipastikan masuk didalam Grup A Piala Asia U-20 2023 melalui drawin grup yang digelar pada hari Rabu (26/10/2022).

Di Grup A Piala Asia U-20 2023, timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Irak, Suriah, dan Uzbekistan. Sebagai tambahan informasi, tim yang disebut terakhir berstatus sebagai tuan rumah ajang ini.

Ada satu hal yang istimewa yaitu perjumpaan antara timnas Indonesia U-20 menghadapi Irak U-20. Pasalnya, pertandingan ini berpeluang besar untuk melibatkan salah satu wonderkid Manchester United.

BACA JUGA:  Dikartu Merah Ketika Hadapi Timnas Indonesia, Pemain Curacao Buat Gol Spektakuler di Liga Inggris

Nama pemain muda potensial yang dimaksud ialah Zidane Iqbal. Dia menjadi salah satu pemain Asia yang paling disorot belakangan ini karena kiprah impresifnya bersama Manchester United.

Sebagai informasi, Zidane Iqbal merupakan pesepak bola yang lahir dari pasangan ayah asal Pakistan dan ibu berkebangsaan Irak. Dia tercatat lahir di Manchester, Inggris, pada 27 April 2003.

Pemain bernama lengkap Zidane Aamar Iqbal itu sudah berlatih sepak bola sejak usia empat tahun. Ia pun bergabung dengan akademi MU ketika baru menginjak usia sembilan tahun.

BACA JUGA:  Muhammad Rafli, Penyerang yang Belum Mampu Buat Gol di Liga 1, Tapi Tampil di Laga Timnas Indonesia vs Curacao

Performa impresifnya di kelompok usia muda membuat manajemen Setan Merah bergerak cepat untuk mengamankan masa depan gelandang berpostur 180 cm ini.

Karena garis keturunan dan tempat kelahirannya itu, Zidane Iqbal sebetulnya berkesempatan untuk membela tiga negara, yakni Inggris, Irak, dan Pakistan.

Namun, ternyata ia memilih untuk membela Irak setelah mendapatkan paspor pada Mei 2021. Ketika itu, Iqbal sempat diproyeksikan memperkuat Irak U-20 di ajang Piala Arab U-20 2021.

Sayangnya, Iqbal tak bisa memenuhi panggilan tersebut karena dilarang oleh pihak klub mengingat kondisi pandemi Covid-19 ketika itu.

Debutnya bersama timnas Irak kemudian terjadi di kelompok U-23. Dia bermain pada ajang Piala WAFF 2021, turnamen antarnegara Asia Barat.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Tak Pernah Fikirkan Hasil Imbang Lawan Myanmar, Wajib Menang !

Salah satu catatan impresif Zidane Irak bersama Manchester United pernah terjadi pada ajang pramusim ketiak Setan Merah menghantam Liverpool dengan skor 4-0.

Pada laga pramusim antara Manchester United melawan Liverpool di Stadion Rajamangala, Bangkok, Selasa (12/7/2022) itu, Zidane Iqbal bermain pada awal babak kedua untuk menggantikan Fred.

Meskipun tak mencatatkan gol maupun assist, tetapi permainan cemerlang yang diperlihatkan Zidane Iqbal menjadi perbincangan tersendiri terlepas dari kemenangan 4-0 itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close