Neraysho Kasanwirjo Pemain Berdarah Jawa yang Perkuat Timnas Belanda U-21

Neraysho Kasanwirjo Pemain Berdarah Jawa yang Perkuat Timnas Belanda U-21
Neraysho Kasanwirjo Pemain Berdarah Jawa yang Perkuat Timnas Belanda U-21

NEXTSPORT.ID – Neraysho Kasanwirjo, pemain sepak bola berdarah Jawa yang kini berstatus sebagai salah satu pemain Timnas Belanda U-21.

Tak sedikit pemain berdarah Indonesia yang berkarier di sepak bola sekarang ini, terutama di Belanda. Di negeri Kincir Angin itu, banyak pemain berdarah Indonesia yang malang melintang di pentas teratas, baik itu di level senior atau level junior.

Hal ini terjadi pasalnya sejarah panjang yang dimiliki Indonesia dan Belanda di masa lampau, alhasil banyak melahirkan para pemain sepak bola yang mempunyai hubungan darah dengan dua negara ini.

Salah satunya yaitu Neraysho Kasanwirjo. Namipak dar namanya saja, pemain berusia 20 tahun ini mempunyai nama yang beraroma dengan salah satu suku di Indonesia, yaitu Jawa.

BACA JUGA:  PSSI Tegaskan Ramai Rumakiek Cedera & Persipura Tak Halangi

Belakangan namanya menjadi sorotan pasalnya Timnas Belanda U-21 memasukkan namanya dalam susunan daftar 23 pemain yang tampil di Kualifikasi Euro U-21.

Pasalnyanya, Neraysho Kasanwirjo pun menjadi sorotan pecinta sepak bola Indonesia atas pencapaiannya sampai dipanggil Timnas Belanda U-21.

Profil Neraysho Kasanwirjo

Meski memiliki nama yang kental dengan nuansa Jawa, Neraysho Kasanwirjo sendiri lahir di Amsterdam, Belanda pada 18 Februari 2000.

Namanya yang kental akan nuansa Jawa ini didapatkannya dari keluarganya. Diketahui, ia memiliki keluarga dari Suriname.

Suriname sendiri memiliki kaitan erat dengan Jawa karena negara ini pernah menjadi tempat pembuangan orang-orang Jawa pada masa kolonial Belanda.

BACA JUGA:  Tokyo Verdy Jadi Klub Jepang dengan Followers Terbanyak, Arhan Dapat Hadiah Istimewa Ini

Adapun untuk kiprah sepak bolanya sendiri, Kasanwirjo memulai kariernya di klub lokal bernama Zeeburgia saat usianya 10 tahun.

Setelahnya, ia bergabung akademi Ajax Amsterdam pada 2013 dan membela klub berjuluk De Godenzonen tersebut hingga saat ini.

Bahkan, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu tercatat pernah membela Jong Ajax yang berkiprah di kancah Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Tercatat sejak 2021 lalu, Kasanwirjo pun dilepas Ajax. Ia dilepas secara gratis pada musim panas 2021 ke rivalnya, yakni FC Groningen.

Hal ini pun kemudian menjadi berkah tersendiri bagi Kasanwirjo yang kemudian mendapat jam terbang mumpuni dengan bermain bersama tim utama.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Layak Mendapat Perpanjangan Kontrak Hingga 2026 ?

Tercatat sejak musim 2021/2022 lalu hingga artikel ini dibuat, pemain berpostur 185 cm ini telah membela FC Groningen sebanyak 46 kali di berbagai ajang.

Dalam 46 penampilannya di berbagai ajang bersama FC Groningen, Kasanwirjo mampu menyumbangkan tiga gol dan satu assist.

Sedangkan di level tim nasional, Kasanwirjo telah membela Belanda di berbagai level. Ia pernah bermain di level U-15, U-16, U-17, dan terakhir level U-21.

Secara keseluruhan, Kasanwirjo telah mencatatkan 26 penampilan di level kelompok umur Timnas Belanda dan menyumbangkan tiga gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close