Kabar Gembira, Bintang Timnas Vietnam Tak Bisa Tampil di Piala AFF 2022

Kabar Gembira, Bintang Timnas Vietnam Tak Bisa Tampil di Piala AFF 2022
Kabar Gembira, Bintang Timnas Vietnam Tak Bisa Tampil di Piala AFF 2022

NEXTSPORT.ID – Timnas Vietnam dipastikan tidak akan diperkuat oleh salah satu pemain intinya yang menempati posisi sebagai striker Nguyen Quang Hai di Piala AFF 2022.

Pihak Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menyampaikan bahwa Nguyen Quang Hai tidak bisa tampil di ajang turnamen sepak bola bergengsi Asia Tenggara tersebut.

Hal ini tentu saja menjadi kabar yang sangat buruk bagi Vietnam di bawah pelatih Park Hang-seo. Pasalnya, Nguyen Quang Hai adalah salah satu bomber skuad The Golden Star Warriors.

BACA JUGA:  Ini Update Perkembangan Proses Naturalisasi Justin Hubner dan Ivar Jenner

Sekjen VFF Le Hoai Anh menyampaikan Nguyen Quang Hai tak dapat membela Timnas Vietnam disebabkan Piala AFF 2022 tak masuk kalender FIFA.

Sedangkan Quang Hai sekarang adalah pemain klub divisi dua Liga Prancis (Ligue 2), Pau FC. Oleh sebab itu, perlu ada izin dari pihak klub untuk melepas pemainnya.

“Piala AFF 2022 bukan milik FIFA, jadi Pau FC berhak menolak untuk mengirimkan pemainnya,” ujarnya dikutip dari Soha.vn. Sabtu (29/10/2022).

BACA JUGA:  Berhasrat Kalahkan Timnas Indonesia Pada Piala AFF 2022, Vietnam Sedang Cari Pengganti India

Walau begitu, Le Hoai Anh mengklaim pihaknya akan menyiapkan strategi lain menyusul absennya Nguyen Quang Hai.

“Kami telah memberi tahu Pelatih Park Hang-seo untuk segera menyiapkan rencana profesional. Sayang sekali Quang Hai absen, tapi tim Vietnam punya banyak rencana cadangan,” imbuhnya.

Timnas Vietnam dikabarkan akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala AFF setelah V-League berakhir pada 23 November 2022.

Adapun Piala AFF 2022 dijadwalkan berlangsung pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Undian grup pun telah dilakukan.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Rayakan Ulang Tahun ke-52, Netizen : Semoga Dapat Medali Emas Coach !

Grup A diisi oleh Thailand, Indonesia, Filipina, Kamboja dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam dan Timor Leste. Sementara Grup B ditempati oleh Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos.

Dengan absennya Nguyen Quang Hai dari Timnas Vietnam, tentu menjadi keuntungan bagi rival lainnya, termasuk Timnas Indonesia meski tak satu grup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close