Kabar Baik Elkan Baggott Mengaku Dapat Memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Kabar Baik Elkan Baggott Mengaku Dapat Memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Kabar Baik Elkan Baggott Mengaku Dapat Memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

NEXTSPORT.ID – Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott menyampaikan bahwa dirinya bisa untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 nanti, walaupun tidak masuk kalender resmi FIFA.

Piala AFF 2022 bakal digelar pada bulan Desember 2022 nanti. Banyak pertanyaan apakan timnas Indonesia dapat diperkuat para pemain terbaiknya yang berkarier di luar negeri.

Kini terdapat salah satu pemain yang dimiliki timnas Indonesia, Elkan Baggott akui bahwa dirinya dapat memmperkuat Timnas Indonesia. Ia bakal memenuhi panggilan dari Shin Tae-yong pasalnya jadwal di klub, Gillingham FC bakal longgar.

BACA JUGA:  Buka-bukaan! Ketua Umum PSSI Akui Beda Pendapat dengan Shin Tae-Yong

Jadwal Gillingham FC sendiri bakal longgar pasalnya adanya Piala Dunia 2022. Nah, untuk dapat mengisi kelonggaran itu, alhasil Elkan Baggott memilih untuk pulang kampung dan memperkuat Timnas Indonesia.

“Saya akan mewakili negara saya (Indonesia) dan untuk menyegarkan mental. Saya akan ke sana serta kembali ke sini membawa energi baru,” ucap Elkan Baggott dikutip dari situs resmi Gillingham FC pada Minggu (30/10/2022).

Gillingham FC sendiri adalah tim yang meminjam Elkan Baggott dari Ipswich Town. pada musim ini, bek berusia 20 tahun itu berkeinginan untuk dapat menstabilkan penampilannya demi banyak mendapatkan menit bermain.

BACA JUGA:  Takut Timnas Indonesia Pindah EAFF, AFF Janjikan Masuk Pot 1 Drawing Piala AFF 2022

Tujuan Baggott mendapatkan banyak menit bermain itu salah satunya adalah agar ia mampu memberikan dampak positif bagi timnas Indonesia di Piala Asia 2023 mendatang.

“Saya ingin tampil sebanyak mungkin di musim ini bersama Gillingham. Fokus saya untuk Piala Asia. Saya akan melakukan tahap demi tahap. Piala Asia adalah salah satu fokus dan saya berusaha maksimal musim ini,” imbuhnya.

Dengan pernyataan Elkan Baggott ini, tentu timnas Indonesia mendapatkan kabar baik. Sebab, tim Merah Putih memang membutuhkan jasanya.

Apalagi timnas Indonesia mengincar trofi juara untuk pertama kalinya di Piala AFF 2022. Elkan Baggott akan memberi bantuan agar pertahanan skuad Garuda semakin rapat.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-23 Dicurangi, Shin Tae-yong : Tuan Rumah Harusnya Fair !

Bukan hanya itu, bek berpostur 1,94 meter ini juga bisa mengancam gawang. Nyatanya di Gillingham FC, ia sudah mencetak dua gol dari skema mati.

Adapun di Piala AFF 2022, timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang playoff antara Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close