KLB PSSI Bakal Berdampak ke Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia? Ini Jawaban Exco

PSSI akhirnya memutuskan bakal segera menggelar KLB setelah sebelumnya bersikeras agenda tersebut tidak bisa dipaksakan digelar karena intervensi dari pihak luar
PSSI akhirnya memutuskan bakal segera menggelar KLB setelah sebelumnya bersikeras agenda tersebut tidak bisa dipaksakan digelar karena intervensi dari pihak luar

NEXTSPORT.ID – Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) pada hari Sabtu (29/10/2022) menyampaikan bahwa akan segera melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) buntut Insiden Kanjuruhan.

PSSI akhirnya memutuskan bakal segera menggelar KLB setelah sebelumnya bersikeras agenda tersebut tidak bisa dipaksakan digelar karena intervensi dari pihak luar.

KLB adalah tuntutan banyak pihak terkait insiden Kanjuruhan yang memakan ratusan lebih nyawa suporter Arema FC ketika menonton pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya.

Segera terselenggaranya KLB juga termasuk rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) ditambah desakan sejumlah klub pendiri PSSI.

BACA JUGA:  Imbang Dilaga Perdana, Perlakuan Pelatih Ansan Greeners Kepada Asnawi Ini Bikin Netizen Marah!

Mochamad Iriawan sebagai Ketum PSSI menyampaikan KLB bakal dimulai dengan bersurat kepada FIFA, KLB akan dimaksimalkan selama tiga bulan usai dilakukan verifikasi.

Sedangkan, Hasani Abdulgani mengatakan Exco PSSI telah sepakat melaksanakn KLB walaupun tak sedikit pihak yang was-was kondisi ini akan berdampak pada status Shin Tae-yong.

Perlu yang diketahui bahwa prestasi timnas Indonesia semakin berkembang di tangan Shin Tae-yong, baik di level umur maupun di timnas senior.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-23 Mulai Diremehkan, Filipina & Myanmar Pilih Vietnam Sebagai Juara Grup A

Kekhawatiran ini muncul karena gelaran KLB kemungkinan bisa membuat beberapa pengurus PSSI lepas dari jabatan mereka, tak terkecuali sang Ketum, Iwan Bule.

Menjawab keresahan itu, Hasani pun memastikan jika KLB tidak akan berdampak pada posisi Shin Tae-yong yang bakal tetap berada di timnas Indonesia.

“Insya Allah akan berjalan seperti adanya,” tulis Hasani Abdulgani pada kolom komentar unggahan akun Instagram pribadi, menjawab pertanyaan salah satu netizen.

BACA JUGA:  Ilija Spasojevic Dipanggil ke Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022, Ini Reaksinya...

Selain itu, digelarnya KLB diklaim Hasani tidak akan berpengaruh pada proses naturalisasi pemain yang sudah berjalan.

Terbaru duo Belanda, Ivar Jenner dan Justin Hubner lolos dalam tes medis naturalisasi hingga berlanjut pada proses selanjutnya yakni melengkapi syarat administrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close