Kabar Kejutan! PSSI Secara Resmi Bakal Percepat KLB, Iwan Bule Akan Segera Lengser?

Kabar mengejutkan datang dari PSSI. Ketum PSSI, Iwan Bule, menyampaikan bahwa bakal mempercepat Kongres Luar Biasa
Kabar mengejutkan datang dari PSSI. Ketum PSSI, Iwan Bule, menyampaikan bahwa bakal mempercepat Kongres Luar Biasa

NEXTSPORT.ID – Kabar mengejutkan datang dari PSSI. Ketum PSSI, Iwan Bule, menyampaikan bahwa bakal mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB) yang sebenarnya digelar pada tahun depan.

Iwan Bule mengambil keputusan itu usai rapat dengan 12 anggota Exco PSSI di kantor PSSI yang berada di Jakarta pada Jumat (28/10/2022). Rapat dilakukan selama lebih dari tiga jam.

“Exco melaksanakan Exco Emergency Meeting, yang dihadiri oleh 12 anggota Exco dan memutuskan untuk mempercepat Kongres Biasa pemilihan melalui mekanisme Kongres Luar Biasa,” kata Iwan Bule di YouTube PSSI.

BACA JUGA:  Tim Liga Belanda Berikan Ucapan Bela Sungkawa Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Sebetulnya, KLB sendiri dapat dilakukan jika ada 2/3 voters yang meminta. Akan tetapi, demi menghindari perpecahan anggota, PSSI mengambil keputusan untuk mempercepat KLB.

“Sesuai tahapan aturan organisasi, sesuai bunyi pasal 34 ayat 2 statuta PSSI tentang Kongres Luar Biasa, seharusnya sekurang-kurangnya 2/3 dari delegasi voters yang mewakili anggota PSSI mengajukan permintaan secara tertulis,” ujar Iwan Bule.

“Maka Exco PSSI akan memulai tahapan verifikasi untuk kemudian melaksanakan Kongres Luar Biasa dalam jangka waktu selambat-lambatnya tiga bulan setelah proses verifikasi selesai,” lanjutnya.

“Namun, exco PSSI memutuskan mempercepat Kongres Luar Biasa pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirimkan oleh dua anggotanya,” imbuhnya.

“Dikarenakan Exco PSSI tidak ingin terjadi perpecahan di antara para anggotanya dan karena Exco PSSI adalah mandataris yang dipilih oleh voters yang mewakili anggota PSSI,” tuturnya menambahkan.

Usai ini, PSSI bakal mengirim surat pemberitahuan ke FIFA. Nantinya, surat itu baka disebarluaskan ke media.

“Tahapan Kongres Luar Biasa akan kami mulai dari berkirim surat pemberitahuan kepada FIFA yang berisi usulan kongres. Surat pemberitahuan akan kami sebar luaskan ke rekan-rekan media pada Senin 31 Oktober,” ujar Iwan Bule.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close