Baru Dua Pemain, PSSI Masih Menunggu Rekomendasi Pemain Keturunan Yang Lain dari STY

Baru Dua Pemain, PSSI Masih Menunggu Rekomendasi Pemain Keturunan Yang Lain dari STY
Baru Dua Pemain, PSSI Masih Menunggu Rekomendasi Pemain Keturunan Yang Lain dari STY

NEXTSPORT.ID – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengungkapkan sampai ini baru ada dua pemain berdarah Indonesia yang diusulkan oleh Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi.

Kedua nama pemain itu yaitu Ivar Jenner dan Justin dari Belanda. Belum ada nama pemain baru lagi yang diusulkan oleh pelatih Timnas Indonesia, pasalnya PSSI masih menunggu.

Ivar Jenner dan Justin Hubner sudah datang ke Indonesia untuk memulai proses pindah kewarganegaraa. Mereka telah hadir ke kantor PSSI, Senin (24/10/2022) lalu wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN) hingga tes kesehatan.

BACA JUGA:  Gilang Widya Pramana Secara Resmi Mundur dari Jabatan Presiden Arema FC

Pada sebelumnya, diinfokan ada 11 nama pemain diusulkan Pelatih Shin Tae-yong ke PSSI untuk ditindaklanjuti. Empat nama pemain itu disebut telah sesuai kriteria termasuk Ivan Jenner dan Justin Hubner.

Sedangkan untuk dua lainnya belum diketahui. PSSI baru bakal memberitahukannya usai adanya surat resmi dari Shin Tae-yong.

“PSSI hanya memproses setelah Shin Tae-yong memberi surat resmi siapa yang dia minta. Yang dia minta baru dua (Ivar Jenner dan Justin Hubner),” kata Indra di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (28/10/2022).

“Ia mereka berdua yang kami temui di Belanda, masa di Spanyol,” sambung mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Lebih jauh, Indra menjelaskan mengapa kedua pemain berdarah Belanda itu menjalani proses naturalisasi. Tidak seperti Elkan Baggott yang bisa langsung menjadi WNI.

“Elkan Baggott itu WNI jadi punya paspor Indonesia. Jadi tidak sama,” terang Indra Sjafri.

“Ini (Ivar Jenner dan Justin Hubner) memang betul-betul ada perpindahan kewarganegaraan. Dia WN Belanda, kami lakukan tindakan untuk menjadi WNI. Beda dengan Elkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close