Hasil Liga Europa Tadi Malam: Manchester United Kalahkan Sheriff Tirasppol 3-0, Cristiano Ronaldo Buat Gol

Hasil Liga Europa Tadi Malam Manchester United Kalahkan Sheriff Tirasppol 3-0, Cristiano Ronaldo Buat Gol
Hasil Liga Europa Tadi Malam Manchester United Kalahkan Sheriff Tirasppol 3-0, Cristiano Ronaldo Buat Gol

NEXTSPORT.ID – Hasil pertandingan Liga Europa tadi malam, Manchester United mendapat kemenangan 3-0 ketika menghadapi Sheriff Tirasppol pada pertandingan Grup E di Old Trafford, Manchester,Jumat dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol pada laga ini, sementara dua gol MU lainnya dicetak oleh Diogo Dalot dan Marcus Rashford.

Atas Kemenangan ini membuat MU dan Real Sociedad ke lolos babak gugur dari Grup E. Setan merah mengemas 12 poin dan Sociedad 15 poin. Kedua kesebelasan bakal saling bertemu pada pertandingan terakhir untuk memastikan juara grup.

MU menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama. Beberapa peluang emas tercipta, termasuk juga tendangan Antony yang berhasil dihalau penjaga gawang Maksym Koval, kemudian sundulan Cristiano Ronaldo melambung tipis di atas gawang Sheriff.

BACA JUGA:  Trofeo Ronaldinho Bak Final Liga champions, Pemain Indonesia Terlalu Serius

Sejumlah peluang lain dibuat MU usai sodoran Antony diteruskan oleh Bruno Fernandes dengan tendangan dari tepi kotak penalti. Akan tetapi, bola masih jauh melebar dari tiang gawang lawan.

Koval kembali lagi membuat sejumlah penyelamatan untuk mengamankan gawang Sheriff. Pada menit ke-32, dia berhasil mengamankan sepakan jarak jauh dari Christian Eriksen, akan tetapi bola muntah disambar Bruno dari jarak dekat, tetapi tetap bisa diselamatkan Koval.

MU akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-44 saat Diogo Dalot mencetak gol setelah menyundul sepak bola hasil sepak pojok Erikesen di sayap kiri.Sheriff.

Setelah babak pertama usai, MU melanjutkan permainan dominan mereka. Cristiano Ronaldo melepaskan sepakan kaki kanan ke arah sudut atas gawang Sheriff, namun bola masih melebar. Setelahnya Ronaldo sukses melesakkan gol, namun dianulir karena offside.

BACA JUGA:  Manchester United Cuma Menang 1-0 Atas Leicester City Erik Ten Hag Belum Puas

MU berhasil menambah skor menjadi 2-0 di menit ke-65. Namun kali ini Marcus Rashford berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Kerja sama Eriksen dan Scott McTominay diakhiri Luke Shaw dengan umpan silang ke tengah kotak penalti sebelum ditanduk Rashford untuk menaklukkan Koval.

Ronaldo tidak mau ketinggalan untuk mencetak gol pada menit ke-81. Umpan lambung Bruno Fernandes dari sisi kanan disundul Ronaldo, tetapi Koval bisa menepis. Bola rebound langsung disambar Ronaldo dengan tendangan dari jarak dekat sehingga menjadikan kedudukan 3-0 untuk MU.

Enam menit berselang, MU nyaris mendapatkan gol keempat. Sebuah umpan silang disambut Donny van de Beek, tetapi sontekannya di tiang dekat hanya menyamping dari gawang Koval.

BACA JUGA:  Satu Grup Bersama Liverpool di Liga Champions 2022-2023, Ajax Amsterdam Panik

Pada injury time, peluang MU mentah di tangan Koval usai menepis sundulan McTominay dari jarak dekat. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk MU.

Susunan Pemain:
Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Lindelof, Diogo Dalot (Shaw 63′), Lisandro Martinez (Maguire 46′), Malacia, Eriksen, Casemiro (McTominay 63′), Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Antony (Rashford 46′), Garnacho (Van de Beek 79′)

Sherrif Tiraspol (4-5-1): Koval, Kpozo, Radeljic, Kiki, Renan Guedes, Atiemwen (Covali 90′), Badolo (Eliga 90+3′), Mudasiru, Kyabou, Diop (Hatman 79′), Rasheed (Pernambucho 79′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close