Real Madrid Jadi Satu-Satunya Tim Asal Spanyol Yang Lolo Ke Babak 16 besar Liga Champions 2022/2023

Real Madrid Jadi Satu-Satunya Tim Asal Spanyol Yang Lolo Ke Babak 16 besar Liga Champions 2022-2023
Real Madrid Jadi Satu-Satunya Tim Asal Spanyol Yang Lolo Ke Babak 16 besar Liga Champions 2022-2023

NEXTSPORT.ID – Kabar buruk menghampiri wakil dari Spanyol di Liga Champions tercipta pada musim 2022/2023.

Sebab Real Madrid menjadi satu-satunya klub yang mendapat tiket ke babak 16 besar sejak 2003/2004 usai Barcelona, Sevilla dan Atletico Madrid takluk di di penyisihan grup, demikian catatan Opta.

Kesuksesan Real Madrid yang telah memastikan diri lolos ke 16 besar bahkan ketika penyisihan grup masih tersisa dua laga tak bisa diikuti tiga klub lainnya.

Barcelona dan Sevilla harus tersingkir setelah melakukan matchday kelima dan dipastikan akan turun kasta ke babak playoff 16 besar Liga Europa 2022-2023.

BACA JUGA:  Egy Maulana dikabarkan Berlabuh Klub Baru Liga Slovakia

Sedangkan nasib Atletico Madrid lebih khawatir. Bukan hanya tersingkir, mereka masih perlu berjibaku dengan Bayer Leverkusen untuk dapat meraih tempat ketiga Grup B demi bermain di Liga Europa.

Barcelona hanya selesai peringkat ketiga di Grup C Liga Champions usai mengalami kekalahan dari Bayern Munich dengan kedudukan 0-3 dan di pertandingan lain, Inter Milan berhasil menaklukan Viktoria Plzen 4-0.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Nilai Yakob Sayuri Cukup baik, Namun Perlu Memperbaiki organisasi Bertahan

Hasil itu membuat Barcelona hanya mendapat empat poin dari lima pertandingan dan dipastikan tidak mampu lagi melampaui poin Bayern Munich (15) dan Inter (10) di dua besar.

Sedangkan Sevilla jadi tim pesakitan di Grup G. Mereka kalah saing dari Manchester City dan Borussia Dortmund yang berhasil melangkah ke babak 16 besar.

Sevilla duduk di peringkat ketiga dengan koleksi lima poin, unggul tiga poin dari Copenhagen di posisi buncit.

Posisi mereka tak mungkin lagi tergeser apapun hasil yang diraih di matchday terakhir lantaran unggul head to head dari wakil Denmark (imbang 0-0 dan menang 4-0).

BACA JUGA:  Mendapat Kabar Buruk Ini, Indonesia Bisa Saja Dikalahkan Timor Leste

Sementara itu, Real Madrid untuk sementara memuncaki klasemen Grup F dengan 10 poin, unggul satu poin dari RB Leipzig di peringkat kedua. ]

Situasi itu membuat Los Blancos masih berpotensi turun peringkat andai terpeleset di laga terakhirnya kontra Celtics pada 3 November mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close