Timnas U-20 Indonesia Kalah Tipis dari Turki

Timnas U-20 Indonesia Kalah Tipis dari Turki
Timnas U-20 Indonesia Kalah Tipis dari Turki

NEXTSPORT.ID – Timnas U-20 Indonesia mengalami kekalahan dengan skor tipis 1-2 ketika menghadapi Timnas U-20 Turki.

Di pertandingan ini Shin Tae-yong langsung menampilkan komposisi pemain andalannya yaitu Hokky Caraka, Muhammad Ferarri, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sejak menit pertama.

Peluang pertama diciptakan skuad Garuda Muda di menit ke-8. Akan tetapi, sundulan Ferarri masih dapat diamankan oleh penjaga gawang timnas Turki.

Di menit ke-16 timnas Turki sukses mencetak gol. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk timnas Turki. Tertinggal satu gol, skuad Garuda Muda mencoba bangkit. Marselino Ferdinan berhasil melakukan tusukan namun berhasil digagalkan bek timnas Turki (21′).

BACA JUGA:  Target Juara Meski Tanpa Egy Asnawi dkk, Berikut Jadwal Indonesia di Piala AFF U-23

Serangan selanjutnya dibuat Arkhan Fikri di menit ke-30. Kali ini penjaga gawang timnas Turki sukses mengamankan bola.

Muhammad Ferarri harus mendapatkan perawatan sebab benturan dengan pemain lawan (32′). Hokky Caraka berhasil memperoleh kesempatan emas di menit ke-42. Kembali penjaga gawang timnas Turki sukses mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Sampai akhir babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan timnas U-20 Turki tidak berubah. Babak kedua Shin Tae-yong melakukan rotasi.

BACA JUGA:  Witan Sulaeman Cetak Gol Perdana di Liga Slovakia

Ahmad Rusadi dan Muhammad Dzaky masuk sementara Ginanjar Wahyu dan Kakang Rudianto ditarik keluar.

Pada menit ke-52, timnas Indonesia mendapatkan peluang pelanggaran setelah pelanggaran terharap Ronaldo Kwateh.

Ahmad Rusadi yang menjadi eksekutor tendangannya masih melambung dari gawang timnas Turki. Masuk menit ke-60 timnas Indonesia mulai mendominasi serangan.

Timnas U-20 Turki berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-78. Bek skuad Garuda Nusantara gagal memberikan pengawalan maksimal dan pemain Turki menempatkan bola ke sisi kiri gawang.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Targetkan Kemenangan di Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh

Pada menit ke-83 rotasi kembali dilakukan timnas Indonesia. Tiga pemain yakni Rabbani Tasnim, Zanadin Fris, dan Rahmat Beri masuk.

Sementara Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri, dan Hokky Caraka ditarik keluar. Akhirnya timnas Indonesia mencetak gol lewat Dony Tri Pamunkas (90+1).

Dari luar kotak penalti, tendangan keras Dony langsung melesat ke gawang Turki. Skor 2-1 untuk kemenangan timnas Turki tidak berubah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close