Media Vietnam Katakan Indonesia dan Thailand Syok Lihat Kemajuan Timnas Vietnam

Media Vietnam Sebut Indonesia dan Thailand Syok Lihat Kemajuan Timnas Vietnam
Media Vietnam Sebut Indonesia dan Thailand Syok Lihat Kemajuan Timnas Vietnam

NEXTSPORT.ID – Media Vietnam, Soha.vn mengatakan bahwa kalau Indonesia dan Thailand dibuat syok dengan kemajuan Timnas Vietnam pada beberapa waktu terakhir ini.

Atas pencapaian Timnas Vietnam mulai dari U-16, U-19, U-23, sampai senior memang membuat media Vietnam, Soha vn merasa kagum.
Sebut saja seperti Timnas Vietnam U-17 yang bermain gacor di putaran final Piala Asia 2023 dengan menyapu bersih semua kemenangan.

Baik di level U-23, Timnas Vietnam berhasil mendapat gelar juara Piala AFF U-23 2023. Media Vietnam tersebut menyampaikan jika hal ini mengakibatkan Indonesia dan Thailand kagum.

“Statistik luar biasa dari sepakbola Vietnam membuat Thailand dan Indonesia kagum. Sepakbola Vietnam mengalami kemajuan pesat dari level tim nasional hingga tim junior, membuat banyak rival regional, seperti Thailand dan Indonesia, respect,” tulis Soha.vn.

BACA JUGA:  Safawi Rasid Anggap Timnas Indonesia Setara Laos

Mereka juga menyampaikan kalau kualitas sepak bola diakui oleh dua skala yaitu klub dan Timnas, tentunya sepak bola Vietnam dapat membuat bangga.

Mereka juga mengakui jika peran Park Hang-seo sebagai pelatih juga menjadi salah satu faktor yang memberikan dampak positif di Timnas Vietnam.

“Tim Vietnam bermain stabil di bawah asuhan Pelatih Park Hang Seo, dengan menjadi juara Piala AFF 2018, merebut tiket ke babak kualifikasi final Piala Dunia 2022, dan satu tempat di perempatfinal Piala Asia 2019,” jelas Soha.vn.

BACA JUGA:  Luis Milla Genjot Fisik Para Pemain Persib Dan Larang Minum Selama Berlatih

Mereka membanding-bandingkan prestasi Timnas Thailand dan Indonesia. Disebutkan jika Thailand dan Indonesia sering mendapat hasil yang tidak memuaskan.

“Ini merupakan pencapaian yang tidak bisa diraih oleh dua pesaing sepak bola regional terkemuka seperti Thailand dan Indonesia. Timnas Thailand U-20 terhenti di babak kualifikasi setelah tersingkir oleh indeks fair play, sedangkan Indonesia U-17 kalah 1-5 di kandang Malaysia U-17, sehingga tidak bisa mengikuti babak final Asia U-17,” tulis Soha.vn.

BACA JUGA:  Malaysia Akui Bakal Dibantai Timnas Indonesia Jika Bertemu di Piala AFF U-19 2022

“Tim muda saat ini secara bertahap membuat kesan di lapangan dalam laga internasional. Keberhasilan tim junior tidak hanya memperkuat daftar prestasi, tetapi juga menjadi batu loncatan bagi para pemain muda untuk menciptakan langkah penerus di Timnas Vietnam,” jelasnya.

“Tim-tim muda memiliki peran untuk membekali dan membina generasi penerus agar Timnas Vietnam memiliki landasan untuk tujuan terbesar: Tampil di putaran final Piala Dunia 2026,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close