Hari Ini Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Turki U-20

Hari Ini Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Turki U-20
Hari Ini Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Turki U-20

NEXTSPORT.ID – Timnas Indonesia U-19 bakal melawan Turki U-20 di pertandingan uji coba. Duel kedua negara dijadwalkan digelar hari ini (26/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Ini adalah pertandingan uji coba kedua yang dijalani Timnas Indonesia U-19 di sela pemusatan latihan (TC) di Eropa untuk persiapan ajang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Pada Senin (25/10). Marselino Ferdinan dan kawan-kawan menjalani pertandingan uji coba pertama dengan melawan tim lokal Turki, Cakallikli Spor.

BACA JUGA:  Sandy Dan Jordi Siap Dimainkan Melawan Negara Amerika Latin Pada FIFA Matchday ?

Pada laga itu, Timnas Indonesia U-19 berhasil menang laga dengan skor 2-1 melalui gol-gol Ginanjar Wahyu di menit ke-17 dan Ricky Pratama di menit ke-85′.

Setelah pertandingan, juru taktik Timnas U-19 Shin Tae-yong menyampaikan bahwa rival anak asuhnya adalah tim lemah, sehingga berpengaruh pada penampilan anak asuhnya.

“Memang bisa saja dibilang timnya lemah, tetapi tetap lawan merupakan tim senior. Jadi isi pertandingan juga lumayan baik, secara keseluruhan baik,” kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, Shin Tae-yong melihat meski menang atas tim senior dari tim Turki, skuad punggawa Garuda Nusantara masih mempunyai sejumlah kelemahan yang harus diperbaiki.

BACA JUGA:  Malvin Top Skor Liga Selandia Baru Asal Papua

“Jadi kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik,” ujarnya.

“Jadi pemain-pemain sampai sekarang juga masih saja saat kehilangan bola, mereka tidak melakukan pressing. Itu pelan-pelan harus diperbaiki. Dan kelemahan-kelemahan yang ada juga diperbaiki pelan-pelan,” imbuhnya.

Timnas Indonesia U-19 bakal melawan Turki U-20 yang berstatus sebagai negara ranking 12 Eropa di laga uji coba selanutnya pada hari ini (26/10) malam.

Laga Timnas Indonesia U-19 melawan Turki U-20 sempat diumumkan akan disiarkan langsung oleh satu televisi swasta, sebelum postingan promo itu di Instagram dihapus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close