Ternyata Bapaknya Justin Hubner, Lahir di Jakarta dan Asli Indonesia

Justin Hubner merupakan salah satu calon pemain naturalisasi yang akan memperkuat Timnas indonesia U-19
Justin Hubner merupakan salah satu calon pemain naturalisasi yang akan memperkuat Timnas indonesia U-19

NEXTSPORT.ID – Justin Hubner merupakan salah satu calon pemain naturalisasi yang akan memperkuat Timnas indonesia U-19.

Dia sekarang telah berada di Indonesia untuk menyelesaikan seluruh rangkaian proses menjadi warga negara Indonesia.

Perlu diketahui, PSSI sudah mengonfirmasi terkait ada dua pemain berdarah Indonesia asal Belanda yakni Justin Hubner dan Ivar Jenner, yang akan segera dinaturalisasi.

Tujuan dari naturalisasi ini yaitu memperkuat Timnas Indonesia U-19 untuk dapat bersaing di ajang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Justin Hubner sendiri disebut sangat diperlukan. Pemain yang menempati posisi sebagai bek tengah itu disebut dapat menempati posisi lini belakang skuad besutan Shin Tae-yong nanti.

BACA JUGA:  Naturalisasi Tiga Pemain Keturunan Terus Berjalan, Emil Audero dan Jordy Wehrmann Masih Negoisasi !

Peforma Justin Hubner juga banyak menjadi sorotan publik, terlebih sekarang ini dia tengah memperkuat Wolverhampton Wanderers U-21.

Penampilan Justin Hubner juga terbukti pasalnya dia punya catatan bermain bersama dengan Timnas Belanda U-19. Sejak melakukan debut pada September 2021, dia telah memainkan 7 laga.

Justin Hubner sendiri memang selalu menjadikan timnas Belanda sebagai tujuan utama dalam kariernya, meski dia tahu memiliki darah Makassar-Bandung.

BACA JUGA:  Penggemar Sepak Bola ASEAN Akui Ketangguhan Timnas U-17 Indonesia

Lantas, seperti apa garis keturunan Justin Hubner?

Seperti yang diketahui, Hubner mulai dihubungi oleh PSSI sejak pertengahan tahun ini dan membuat pertimbangannya untuk membela timnas Belanda mulai goyah.

Pada akhirnya Hubner memutuskan untuk beralih kewarganegaraan karena kans membela Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023.

Menyoal garis keturunan Indonesia, Hubner tak punya keraguan. Pasalnya, kakek dan neneknya lahir di Indonesia. Sang kakek disebutnya berasal dari Makassar, sedangkan neneknya berasal dari Bandung.

Kakek dan nenek Hubner kemudian melahirkan ayah Hubner yang besar di Jakarta. Ayahnya merupakan pria asli Indonesia sedangkan ibunya adalah keturunan Belanda.

Justin Hubner pun bersungguh-sungguh untuk menunjukkan garis keturunan Indonesia miliknya dengan mengajak kedua orang tuanya ke Indonesia.

Adapun, agenda terdekat yang sudah dilakukan Justin Hubner dan Ivar Jenner dalam proses naturalisasi mereka adalah melakukan wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN), Selasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close