Berani Bersuara! Persebaya Surabaya dan Persis Solo Kompak Ingin PSSI Segera Gelar KLB

Persebaya Surabaya dan Persis Solo kompak ingin PSSI supaya segera melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) demi sepak bola Indonesia yang lebih baik
Persebaya Surabaya dan Persis Solo kompak ingin PSSI supaya segera melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) demi sepak bola Indonesia yang lebih baik

NEXTSPORT.ID – Persebaya Surabaya dan Persis Solo kompak ingin PSSI supaya segera melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) demi sepak bola Indonesia yang lebih baik.

Manajemen Persebaya salah satunya pemilik saham Azrul Ananda bertemu dengan petinggi Persis Solo termasuk juga Kaesang Pangarep sebagai direktur utama, Senin (24/10/2022). Pada pertemuan itu turut serta Gibran Rakabuming sebagai wali kota Solo.

Pada pertemuan itu seluruh pihak sharing tentang kondisi terakhir sepak bola nasional, termasuk juga dampak kemasyarakatannya.

BACA JUGA:  Kejutan Besar !! Habis Kontrak Bersama Vietnam, Park Hang Seo Disebut Tertarik Latih Timnas Indonesia

Untuk perbaikan sepak bola nasional, Persebaya dan Persis kompak bakal mengajukan dua surat kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pertama yaitu untuk digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, untuk kebaikan sepak bola nasional secara menyeluruh.

Tragedi Gelora Bandung Lautan Api Juni, kemudian tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu menjadi salah satu alasan harus diselenggarakan KLB.

BACA JUGA:  Gagal Seleksi di Timnas Indonesia,Kini Sukses Catatkan Prestasi di Klub Liga Kroasia

Sedangkan tuntutan kedua adalah agar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa PT Liga Indonesia Baru untuk segera digelar. Terlebih, dirut LIB Akhmad Hadian Lukita telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

“Kami merasa diselenggarakannya RUPS LB PT LIB adalah justru yang paling urgent saat ini. Karena klub-klub semua harus mau duduk bersama membahas kepastian liga,” kata Azrul dilansir dari laman resmi klub, Selasa (25/10/2022).

Azrul berharap sikap Persebaya dan Persis Solo disusul oleh tim-tim lain. Ini semua demi kebaikan dan kejelasan kompetisi.

“Semoga klub-klub lain bisa melakukan hal yang sama supaya RUPS LB bisa terselenggara segera,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close