Raphael Varane Cedera di Man United, Selamat Datang Lagi Harry Maguire!

Usai ditinggal Raphael Varane sebab cedera, Manchester United saat ini tengah bersiap menyambut kembali kapten mereka, Harry Maguire
Usai ditinggal Raphael Varane sebab cedera, Manchester United saat ini tengah bersiap menyambut kembali kapten mereka, Harry Maguire

NEXTSPORT.ID – Usai ditinggal Raphael Varane sebab cedera, Manchester United saat ini tengah bersiap menyambut kembali kapten mereka, Harry Maguire.

Raphael Varane diinformasikan akan absen selama 3-4 pekan membela Manchester United. Defender timnas Prancis menderita cedera hamstring ketika Man United bertamu ke Chelsea di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (22/10/2022).

Raphael Varane sampai menangis saat harus terpaksa meninggalkan lapangan karena tak mampu melanjutkan laga.

Potensi absennya Varane hingga hampir sebulan meninggalkan sebuah lubang besar di barisan pertahanan Manchester United karena dia sosok yang sangat diandalkan.

Disamping itu, Harry Maguire akan menutup lubang tersebut. Kapten Manchester United telah bersiap melakukan comeback usai cedera bersama timnas Inggris, akhir September lalu.

Maguire menjalani latihan pertama kali dalam sebulan terakhir, Kamis (21/10/2022), di Carrington.

Sang defender termahal dunia mungkin dapat lagi merumput saat Man United menghadapi FC Sheriff di Liga Europa (27/10/2022).

BACA JUGA:  Update Korban Insiden Kanjuruhan yang Telah Diverifikasi Sejumlah 448 Orang

Bagi sebagian penggemar Manchester United, kembalinya Maguire untuk menggantikan peran Varane bisa jadi menjadi kabar bagus atau buruk.

Bagusnya, pelatih Erik ten Hag terhindar dari krisis stok pemain belakang yang lebih parah dengan pulihnya Maguire.

Adapun sisi buruk dan ironisnya, ketiadaan Maguire dalam susunan pemain utama justru terbukti menjadi awal kebangkitan Manchester United musim ini.

Setan Merah selalu kalah dalam 3 partai ketika Maguire bermain sejak sepak mula. Masing-masing saat bertemu Brighton (1-2), Brentford (0-4), dan Sociedad (0-1).

Ten Hag kemudian melakukan penyetelan ulang di pertahanan dan lahirlah duet andalan Raphael Varane-Lisandro Martinez.

Sejak Maguire diparkir dari susunan starter, Man United menuai 4 kemenangan beruntun di Liga Inggris hingga sang kapten dilanda cedera.

Ketika Maguire dalam masa pemulihan, United juga hanya sekali takluk (vs Man City 3-6), dengan sisanya luput dari kekalahan di 4 pekan terakhir.

BACA JUGA:  Kecam Haruna Soemitro, Demi Indonesia Bonek Siap Geruduk PSSI Di Jakarta!

Kalau menghitung partai Liga Europa, total United mencatat 9 kemenangan, 2 seri, dan hanya sekali kalah dari 12 partai ketika Maguire absen maupun hanya tampil sebagai kameo di menit-menit akhir!

Defender legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, juga tidak menyebut nama Harry Maguire sebagai sosok yang dapat mengisi kekosongan selama Varane cedera.

“Bukan Harry Maguire, (tetapi) sepertinya itu adalah Lindelof,” ucapnya dalam saluran Five di Youtube.

Victor Lindelof memang terpilih menggantikan peran Raphael Varane dalam sisa pertandingan di Stamford Bridge kemarin.

Lindelof juga pernah ditandemkan dengan Lisandro Martinez sebagai starter ketika MU menggebuk Everton, sedangkan Varane turun sebagai pengganti (9/10/2022).

“Lindelof layak, saya pikir dia akan masuk dan melakukan pekerjaan, hanya tergantung seberapa lama dia menjalani itu,” imbuh Ferdinand, dikutip dari Mirror.

Ferdinand memuji bahwa kualitas duet Varane-Martinez di lini pertahanan Manchester United akan sulit dicari tandingannya.

Ferdinand memuji bahwa kualitas duet Varane-Martinez di lini pertahanan Manchester United akan sulit dicari tandingannya. Karena itu, dia berharap Varane tak lama-lama menepi.

“Martinez tampil bagus musim ini, tetapi Varane memberi kami sesuatu yang berbeda,” kata Ferdinand.

“Kecepatannya, pengalaman, dan kemampuan fisik. Saya pikir (absennya) dia bisa menjadi kerugian amat besar.”

“Anda perlu mereka berdua (Varane-Martinez) kembali bersama.”

“Kita melihat jelas bahwa kombinasi dua orang itu membuat kami jadi tim yang berbeda, sesederhana itu,” tutur kolektor 455 laga selama membela Man United pada 2002-2014.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close