Kalah di Final Denmark Open 2022, Marcus Gideon Akui Ketangguhan Fajar/Rian

Kalah di Final Denmark Open 2022, Marcus Gideon Akui Ketangguhan Fajar/Rian
Kalah di Final Denmark Open 2022, Marcus Gideon Akui Ketangguhan Fajar/Rian

NEXTSPORT.ID – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus puas dengan penampilan mereka di final Denmark Open 2022 meski tumbang dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Minggu (24/10/2022).

Menurut pasangan berjuluk Minions itu, penampilan mereka di Denmark Open telah membaik dan mengalami sejumlah peningkatan dari pada ajang turnamen-turnamen sebelumnya yang selalu gugur di paruh awal kompetisi.

“Kami tetap bersyukur. Meski kalah kami tetap bangga karena bermain dengan sangat baik hari ini,” kata Marcus melalui pesan tertulis PP PBSI di Jakarta.

BACA JUGA:  Luar Biasa, Bagas/Fikri Sah Jadi Juara All England 2022

Minions telah berupaya maksimal di Odense dan menampilkan pemulihan kualitas permainan usai melalui berbagai pengalaman tak mengenakkan misalnya cedera, turun peringkat, sampai konflik internal antara pelatih dan atlet.

Sehubungan dengan laga menghadapi rekan senegara, Minions menilai Fajar/Rian bermain lebih baik dan punya pertahanan yang tangguh.

“Hari ini mereka lebih baik ketimbang kami, terlebih mereka juga sekarang pasangan yang sangat tangguh. Kami mengakui mereka lebih baik di laga ini,” tutur Marcus.

BACA JUGA:  Aturan Timnas U-16, Tidak Sholat Di Denda 100 Ribu

Pertandingan “All Indonesian Final” pada turnamen BWF Super 750 tersebut berlangsung selama 47 menit, serta diwarnai persaingan ketat dan perebutan keunggulan skor.

Usai kalah di gim pembuka, Minions memiliki kesempatan memperpanjang jalannya pertandingan jika mengamankan keunggulan pada gim kedua. Akan tetapi Minions tak dapat keluar dari tekanan pada match point dan alhasil keluar sebagai runner-up.

“Mereka sangat baik, cukup tenang dan hal itu menjadi kesulitan bagi kami,” kata Kevin soal pertandingannya.

BACA JUGA:  Jadwal dan Link Streaming Badminton Indonesia: Anthony Ginting Menuju Final Olimpiade Tokyo 2020

Sebagai evaluasi, Minions menyampaikan bahwa mereka tidak boleh lengah dan kehilangan kosentrasi ketika sudah memimpin. ketinggalan skor saat poin kritis menjadi kesalahan yang harus dihindari oleh Minions.

“Lawan hari ini sangat tangguh. Sayang pada poin-poin terakhir kami kurang beruntung, kami bermain ketat dengan mepet skornya,” Marcus menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close