2 Pemain Keturunan Lagi Yang Diprediksi Akan Dinaturalisasi Lagi Untuk Timnas Indonesia U-19

Pemain Ajax Amsterdam, Tristan Gooijer yang punya keturunan Indonesia.
Pemain Ajax Amsterdam, Tristan Gooijer yang punya keturunan Indonesia.

NEXTSPORT.ID – Inilah dua pemain keturunan yang kemungkinan bakal dinaturalisasi dan memperkuat Timnas Indonesia U-19 setelah PSSI berhasil membujuk Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 memperoleh kabar gembira dengan makin dekatnya dua pemain keturunan bergabung skuadnya.

Dua pemain keturunan itu yakni Justin Hubner dan Ivar Jenner. Kedua pemain semakin dekat dinaturalisasi setelah keduanya telah datang ke Jakarta.

Hal ini diketahui ketika laporan PSSI yang menyampaikan Justin Hubner dan Ivar Jenner tengah berada di Jakarta pada hari Minggu (23/10) untuk mengurus administrasi.

BACA JUGA:  Media Vietnam Beberkan Kekuatan Timnas Indonesia U-19 Menjelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Bukan hanya mengurus administrasi, keduanya juga sedang melakukan diskusi dengan PSSI terkait dengan proses kepindahan kewarganegaraan.

Kehadiran Justin Hubner dan Ivar Jenner ke Jakarta pun membuat upaya PSSI untuk menaturalisasi pemain keturunan semakin mudah.

Sebelumnya, PSSI menargetkan adanya empat pemain keturunan yang akan dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

Dengan hadirnya Justin Hubner dan Ivar Jenner, maka pemain keturunan yang akan dinaturalisasi pun tersisa dua orang lagi.

Kira-kira, siapa dua pemain keturunan yang akan dinaturalisasi menyusul langkah Justin Hubner dan Ivar Jenner? Berikut sosoknya.

  1. Tristan Gooijer

Namanya dibidik bukan karena alasan. Sebab, Shin Tae-yong membutuhkan pemain yang tangguh untuk barisan pertahanannya, mengingat banyaknya penyerang ganas di Piala Dunia U-20.

Pemain berusia 18 tahun ini dianggap pilihan tepat karena ia kenyang pengalaman di level muda. Diketahui, Gooijer merupakan bek andalan akademi Ajax Amsterdam.

Selain itu, Gooijer juga dikenal sebagai pemain Versatile. Ia tak hanya andal bermain di posisi tengah, melainkan juga bisa menjadi Full Back atau Wing Back kanan.

  1. Delano van der Heijden

Delano sendiri merupakan pemain keturunan Belanda yang berkiprah di level akademi. Ia sendiri merupakan penggawa Feyenoord Rotterdam U-21.

Pemain berusia 18 tahun ini sendiri menempati posisi gelandang serang atau Playmaker, yang memang dibutuhkan Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 nanti.

Dengan pengalaman dan visi bermainnya, Delano dianggap bisa menjadi tandem ideal bagi Marselino Ferdinan yang mengembang tugas sebagai Playmaker sendirian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close