Usai Dihajar Fulham 0-3, Aston Villa Resmi Pecat Legenda Liverpool Steven Gerrard

Usai Dihajar Fulham 0-3, Aston Villa Resmi Pecat Legenda Liverpool Steven Gerrard
Usai Dihajar Fulham 0-3, Aston Villa Resmi Pecat Legenda Liverpool Steven Gerrard

NEXTSPORT.ID – Aston Villa mengkabarkan bahwa mereka tidak lagi bekerja sama dengan Steven Gerrard. Gerrard dipecat dari jabatan kepala pelatih setelah mendapat hasil buruk yang terus diraih Villa.

Ironisnya, pemecatan legenda Liverpool itu dilakukan setelah anak asuh Gerrard itu dihajar 0-3 dari Fulham di pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris 2022-2023, pada Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.

“Aston Villa Football Club mengonfirmasi bahwa Pelatih Kepala Steven Gerrard telah meninggalkan klub dengan segera,” tulis Aston Villa dikutip dari Instagram (@avfcofficial), Jumat (21/10/2022).

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Ungkap Timnas U-20 Indonesia Bisa Comeback Kalahkan Antalyaspor

Seorang juru bicara klub mengatakan: “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Steven atas kerja keras dan komitmennya dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan,” lanjutnya.

Aston Villa menderita kekalahan 0-3 dari Fulham di pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022-2023. laga itu digelar di Stadion Craven Cottage alias di kandang Fulham.

Di babak pertama Fulham berhasil unggul lebih awal lewat Harrison Reed pada menit ke-36. Aston Villa yang mencoba untuk menyamakan skor harus mendapatkan kerugian akibat Douglas Luiz harus diusir wasit karena kartu merah pada menit ke-62.

Unggul jumlah pemain membuat Fulham berhasil menambah dua gol melalui penalti Aleksandar Mitrovic menit ke-63 dan gol bunuh diri Tyrone Mings pada menit ke-83.

Steven Gerrard
Kekalahan tersebut pun membuat manajemen Aston Villa memutuskan untuk menyudahi karir Gerrard sebagai pelatih Philippe Coutinho dan kawan-kawan.

Terlebih dalam lima laga terakhir, Aston Villa hanya meraih satu kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan. Hal tersebut membuat tim asal Birmingham itu berada di satu tingkat dari zona degradasi atau lebih tepatnya posisi ke-17 dengan sembilan poin dari 11 laga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close