Bungkam PSV Eindhoven 1-0, Mikel Arteta Ingin Arsenal Juara Grup A Liga Eropa 2022-2023

Bungkam PSV Eindhoven 1-0, Mikel Arteta Ingin Arsenal Juara Grup A Liga Eropa 2022-2023
Bungkam PSV Eindhoven 1-0, Mikel Arteta Ingin Arsenal Juara Grup A Liga Eropa 2022-2023

NEXTSPORT.ID – Bungkam PSV Eindhoven 1-0, Mikel Arteta inginkan Arsenal menjadi juara Grup A Liga Eropa 2022-2023. Penentuan juara grup itu bakal dimainkan di pekan depan saat Arsenal bertamu ke kandang PSV Eindhoven.

Pertandingan di Emirates Stadium pada Jumat (21/10/2022) dini hari tadi WIB berakhir dengan kemenangan tipis untuk sang tuan rumah.

The Gunners – julukan Arsenal – berhasil mendapatkan tiga poin penuh melalui gol Granit Xhaka, yang mendapat umpan dari Takehiro Tomiyasu di menit ke-70.

Kemenangan itu mengakibatkan Arsenal semakin dekat untuk mendapat tiket lolos ke babak 16 besar Liga Eropa 2022-2023.

BACA JUGA:  Kuliah Cum Laude di Sepak Bola Sukses, Netizen Sarankan Yanto Basna Jadi Ketua Umum PSSI

Bukan hanya itu saja, kemenangan atas PSV menjadi kemenangan kedelapan secara beruntun The Gunners di kancah Eropa maupun domestik.

Selepas laga, Arteta akui timnya bermain bagus dan berhasil menguasai pertandingan untuk dapat melawan PSV yang menampilkan penampilan bagus di Liga Belanda.

Ia juga merasa senang pasalnya timnya lolos ke babak 16 besar dan menjadi langkah awal untuk keluar sebagai juara.

“Kami memiliki momen yang sangat bagus di mana kami mendominasi melawan tim yang sangat bagus. Kami tidak memiliki umpan atau tembakan terakhir tetapi kami senang memenangkan pertandingan dan kami [ingin] lolos yang merupakan langkah pertama,” kata Arteta dilansir dari Eurosports, Jumat (21/10/2022).

Arsenal kini memuncaki klasemen sementara Grup A dengan koleksi 12 poin dari empat pertandingan.

Mereka unggul lima poin dari PSV Eindhoven dengan sisa dua pertandingan, yang berarti kepastian menjadi juara Grup A Liga Eropa 2022-2023 bisa diraih pada pertandingan berikutnya di Eindhoven, Kamis 27 Oktober 2022.

Ia pun menyadari Arsenal menujukkan kematangan bermain dan mengendalikan permainan adalah hal penting.

Terlebih, PSV Eindhoven asuhan Ruud van Nistelrooy adalah tim yang memiliki pemain berbakat dan terbiasa meraih kemenangan dengan jumlah gol yang banyak.

“Perbedaan antara finis pertama dan kedua besar dan kami ingin menyelesaikan pekerjaan [minggu depan]. Di Eropa Anda harus mengontrol lawan. Mereka sangat berbakat, terbiasa menang dan jumlah gol yang mereka cetak luar biasa, kami benar-benar matang,” jelasnya.

Arsenal bakal menghadapi PSV kembali di laga kelima babak grup Liga Eropa 2022-2023 di Stadion Philips, Kamis (27/10/2022). The Gunners hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan status juara grup karena mereka sudah selisih lima poin dari PSV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close