Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong Bisa lawan Mantan Pelatih Chelsea di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong Bisa lawan Mantan Pelatih Chelsea di Piala Asia 2023
Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong Bisa lawan Mantan Pelatih Chelsea di Piala Asia 2023

NEXTSPORT.ID – Penyebab Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong dapat hadapi mantan pelatih Chelsea di Piala Asia 2023 bakal diulas dalam artikel ini.

Menurut laporan dari media China, Sohu, Federasi Sepakbola China (CFA) tengah mendekati pelatih asal Jerman itu.

Perlu diketahui, Timnas Indonesia dan China bakal sama-sama lolos ke Piala Asia 2023. Jika tidak ada perubahan pot drawing, China akan ada di pot 2, sementara itu Timnas Indonesia ada di pot 4.

Berhubung berbeda pot, China dan Timnas Indonesia bisa saja masuk di dalam grup yang sama di Piala Asia 2023.

BACA JUGA:  Aturan Timnas U-16, Tidak Sholat Di Denda 100 Ribu

Untuk meraih hasil maksimal di ajang Piala Asia 2023 dan menuntaskan mimpi bermain di ajang Piala Dunia 2026, CFA berniat menggaet Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel diplot menggantikan pelatih Timnas China saat ini, Li Xiaopeng. Semenjak dipegang Li Xiaopeng pada Desember 2021, China terus-menerus mendapatkan hasil buruk.

Dalam lima pertandingan, China hanya mendapatkan satu menang, satu imbang dan tiga kalah. Bahkan, China pernah kalah 1-3 dari Vietnam, tim yang secara peringkat FIFA jauh di bawah mereka.

BACA JUGA:  Asnawi Sudah Gabung, Elkan Baggott Ternyata Belum Diizinkan Ipswich Town !

Pasalnya, PSSI-nya China dilaporkan siap untuk menggaji besar kepada Thomas Tuchel. Diperkirakan, Thomas Tuchel bakal mulai melatih Timnas China pada pengujung 2022.

“Tuchel siap menerima kontrak tinggi dari Timnas China. Tuchel diharapkan memperbaiki Timnas China yang kini sedang memasuki masa-masa kritis. Ia diharapkan membantu China keluar dari masalah sekaligus tampil di Piala Dunia 2026,” tulis media asal China, Sohu.

“Jika kesepakatan tercapai, Tuchel akan memimpin Timnas China per akhir 2022. Tuchel diharapkan bisa menghadirkan pemikiran-pemikirannya untuk membantu sepakbola China,” lanjut Sohu.

Jika Thomas Tuchel benar melatih Timnas China, tim yang satu ini berpeluang akan bangkit dari keterpurukan. Pasalnya, Thomas Tuchel mempunyai pengalaman mengangkat tim yang terpuruk menuju kesuksesan.

Ia juga sempat membantu Chelsea juara Liga Champions 2020-2021, walau di awal sampai pertengahan musim hancur lebur di bawah asuhan Frank Lampard. Oleh sebab itu, menarik menanti kelanjutan kabar di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close