Thailand Disindir Media Vietnam Usai Gagal ke Piala Asia U-20 2023

Timnas Thailand U-19 gagal melaju ke Piala Asia U-20 2023 melalui jalur runner up terbaik alhasil menjadi olok-olokan media Vietnam
Timnas Thailand U-19 gagal melaju ke Piala Asia U-20 2023 melalui jalur runner up terbaik alhasil menjadi olok-olokan media Vietnam

NEXTSPORT.ID – Timnas Thailand U-19 gagal melaju ke Piala Asia U-20 2023 melalui jalur runner up terbaik alhasil menjadi olok-olokan media Vietnam.

Nasib Thailand ditentukan melalui pertandingan terakhir Grup H Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Australia dan Irak, Selasa (18/10/2022). Laga itu berakhir dengan skor 1-0.

Kedua kesebelasan dipastikan lolos usai keluar sebagai juara dan runner up Grup H, sayangnya menjadi pil pahit bagi Thailand.

Thailand sebenarnya memiliki peluang untuk melaju ke babak berikutnya lewat jalur lima runner up terbaik. Namun Tim Gajah Putih tersingkir usai hasil klasemen akhir.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-23 Menggila, Pelatih Myanmar Ogah Takut !

Thailand dijegal Irak walau mempunyai poin (6), jumlah gol (6) dan selisih gol (+3) yang sama pasalnya kalah dalam hal poin fair-play (perolehan kartu kuning dan merah),

Akhirnya, Thailand dinyatakan gugur setelah finis di urutan keenam runner up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Thailand pun disebut kalah secara menyakitkan.

“Thailand tersingkir dengan menyakitkan ketika mereka lebih rendah dari lawan mereka dalam indeks fair play,”

BACA JUGA:  Mengejutkan! Shayne Pattynama Gemparkan Tanah Air, Alhamdulillah Sudah Ganteng Kenakan Kopyah

“Dengan 10 kartu kuning, Thailand jauh di belakang Suriah (8), bahkan lebih buruk dari Irak (5), sehingga tersingkir dengan menyakitkan,” tulis media Vietnam Soha.vn dikutip Rabu (19/10/2022).

Kegagalan Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dinilai kian menambah daftar panjang torehan buruk tim muda Gajah Putih.

“Kekalahan ini memberikan pukulan bagi sepak bola Thailand yang telah jatuh tajam di tim junior. Setelah Timnas U-16 gagal di Piala AFF, Timnas U-19 juga gagal ke putaran final. Ini serupa dengan kekecewaan yang dibawa tim U-23,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Pengaruh Asnawi, Ansan Greeners Tampilkan Reog dan Silat di Liga Korea

Lebih lanjut, Soha.vn menyebut rentetan kegagalan ini menjadi alarm bahaya bagi sepak bola Thailand.

“Ini kedua kalinya Thailand gagal ke Piala Asia U-20. Sepak bola Thailand mendapat alarm inkubasi,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close