Usai Raih Ballon dOr 2022, Karim Benzema Targetkan Juara Piala Dunia 2022 Dengan Timnas Prancis

Usai Raih Ballon dOr 2022, Karim Benzema Targetkan Juara Piala Dunia 2022 Dengan Timnas Prancis
Usai Raih Ballon dOr 2022, Karim Benzema Targetkan Juara Piala Dunia 2022 Dengan Timnas Prancis

NEXTSPORT.ID – Pemain Real Madrid, Karim Benzema tengah dalam euforia. Kesuksesannya meraiht trofi Ballon dOr 2022, membuat kian terpicu untuk berprestasi, walaupun usianya telah menginjak 34 tahun.

Setelah raih Ballon dOr 2022, top skor Liga Spanyol musim lalu itu ambisius menjuarai Piala Dunia 2022 dengan Timnas Prancis.

Hal ini ia sampaikan langsung setelah malam penghargaan Ballon dOr 2022 berlangsung, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB di Paris, Prancis.

Perlu diketahui, Karim Benzema resmi meraih penghargaan individual bergengsi itu usai menang lawan Sadio Mane dan Kevin De Bruyne. Penghargaan itu sangat membekas di hatinya.

BACA JUGA:  PSSI Tak Campur Tangan Penentuan Pemain ke Sea Games 2021, Sepenuhnya Hak Shin Tae-yong

Mengingat, ini adalah kali pertama Karim Benzema menyabet penghargaan Ballon dOr sepanjang kariernya.

Penyerang 34 tahun itu juga sekaligus menjadi pemain Prancis kelima yang sukses memenangi trofi tersebut setelah Raymond Kopa, Michel Platini Jean-Pierre Papin, dan Zinedine Zidane.

Usai menyabet trofi tersebut, Karim Benzema tak ingin puas begitu saja. Bomber Real Madrid itu memiliki ambisi besar yakni membawa Timnas Prancis merengkuh trofi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar pada November mendatang.

“Seperti yang selalu saya katakan, saya memiliki ambisi. Saya tidak pernah memenangkan Piala Dunia bersama Prancis. Hal-hal seperti itu masih harus saya penuhi. Itu adalah tujuan,” ucap Karim Benzema, dinukil dari AS, Selasa (18/10/2022).

“Saya memiliki banyak ambisi dan kepercayaan diri. Pergi ke Piala Dunia, melakukan segala kemungkinan untuk memenangkannya adalah tujuan saya saat ini,” sambungnya.

Karim Benzema
Sekadar diketahui, kesuksesan Karim Benzema meraih trofi Ballon dOr 2022 tak luput dari performa apiknya di musim lalu. Baik itu bersama Real Madrid ataupun Timnas Prancis.

Dirinya sukses mengantarkan Los Blancos (julukan Real Madrid) meraih dua gelar yaitu juara Liga Spanyol dan Liga Champions 2021-2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close