Dikartu Merah Ketika Hadapi Timnas Indonesia, Pemain Curacao Buat Gol Spektakuler di Liga Inggris

Dikartu Merah Ketika Hadapi Timnas Indonesia, Pemain Curacao Buat Gol Spektakuler di Liga Inggris
Dikartu Merah Ketika Hadapi Timnas Indonesia, Pemain Curacao Buat Gol Spektakuler di Liga Inggris

NEXTSPORT.ID – Pemain Timnas Curacao sekaligus punggawa Birmingham City, Juninho Bacuna mengantarkan timnnya mengalahkan Hull City pada lanjutan pertandingan kasta kedua Liga Inggris atau Championship pada haari Minggu (16/10/2022).

Juninho Bacuna telah diketahui fans sepak bola tanah air. Pasalnya, ia sempat tampil menghadapi timnas Indonesia bersama Timnas Curacao pada bulan September yang lalu saat FIFA Matchday.

Menariknya Juninho Bacuna adalah sosok yang mendapat perhatian publik karena bermain kasar saat menghadapi tim besutan Shin Tae-yong. Bahkan pemain yang berusia 25 tahun itu mendapat akumulasi kartu merah wasit.

BACA JUGA:  Pelatih UEA Kagum dengan Penampilan 4 Pemain Timnas Indonesia U-17

Meski begitu, Bacuna menunjukkan dirinya masih pemain kelas Eropa. Bersama Birmingham City ia membuktikan diri serta mencetak gol spektakuler.

Momen itu terjadi saat laga Hull City vs Birmingham City dalam pekan ke-14 divisi Championship. Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Juninho Bacuna dkk.

Birmingham berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-14 lewat penalti Troy Deeney. Nah, Bacuna sendiri menjadi penentu kemenangan saat golnya tercipta di awal babak kedua.

Gol Bacuna terbilang spektakuler berkat kerja sama apik para pemain. Ia yang berhasil lolos dari kawalan, gelandang Curacao itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang mampu mengoyak jala Hull City.

Atas hasil ini, Birmingham City berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan raihan 19 poin. Sedangkan Hull City tertahan di urutan ke-21 dengan koleksi 14 angka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close