Media Vietnam Sindir Kegagalan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Media Vietnam Sindir Kegagalan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023
Media Vietnam Sindir Kegagalan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

NEXTSPORT.ID – Media Vietnam menyindir Indonesia yang gagal menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Media Vietnam itu adalah Soha VN, yang menyampaikan bahwa hal ini adalah kabar baik untuk Vietnam.

Pasalnya, kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, mengakibatkan posisi Timnas Vietnam di pot drawing Piala Asia 2023 tidak terjadi perubahan. Dan juga yang terjadi dengan Timnas Indonesia.

Perlu diketahui, sebelumnya Federasi Sepakbola Asia (AFC) secara resmi menginformasikan dua kandidat kuat tuan rumah Piala Asia 2023, untuk menggantikan China mengundurkan diri. Adapun kedua negara itu yakni Korea Selatan dan Qatar.

Indonesia sendiri sempat ajukan diri untuk menjadi tuan rumah. Akan tetapi, dengan berbagai keputusan AFC akhirnya memutuskan Indonesia dicoret dari daftar calon tuan rumah Piala Asia 2023.

BACA JUGA:  Malam Ini Timnas Indonesia U-19 Bakal Hadapi Moldova U-20

Hal itu tentu jadi kabar buruk bagi Indonesia. Sebab, posisi Timnas Indonesia di pot drawing Piala Asia 2023 tidak mengalami perubahan, yakni tetap berada di pot keempat.

Padahal seandainya Indonesia jadi tuan rumah, skuad Garuda bisa loncat ke pot 1, yang berisi tim-tim kuat. Dengan kata lain, potensi Timnas Indonesia bertemu tim kuat di fase grup bisa diminimalisir.

Di sisi lain, jika Indonesia jadi tuan rumah Piala Asia 2023, maka hal itu juga berpengaruh ke Vietnam. Ya, tim besutan Park Hang-seo itu bakal melorot dari pot kedua ke pot tiga drawing Piala Asia 2023.

Itu berarti Vietnam bakal potensi bertemu tim-tim kuat yang ada di pot 1 dan 2 drawing Piala Asia 2023. Namun, hal itu urung terjadi karena AFC sudah merilis dua negara kandidat terkuat tuan rumah Piala Asia 2023, yang sudah disinggung di atas.

Hal itulah yang disorot oleh Soha VN. Mereka beranggapan itu merupakan kabar bagi baik Vietnam. Dengan demikian, kans Vietnam untuk lolos dari penyisihan grup bisa terbuka lebar nantinya.

“AFC mengumumkan kabar baik untuk Timnas Vietnam dan kabar buruk untuk Timnas Indonesia,” tulis Soha VN dalam artikelnya dikutip Senin (17/10/2022).

“Tuan rumah Piala Asia 2023 belum ditentukan. Tapi hampir pasti tidak akan ada nama Indonesia. Langkah baru-baru ini dari AFC membuktikan pernyataan ini. Dan itu juga berarti Vietnam tidak akan kehilangan tempatnya di pot 2 dalam undian tersebut,” tulis Soha VN.

Meski begitu belum ada pengumuman resmi siapa yang bakal jadi tuan rumah Piala Asia 2023. Namun yang jelas, bagi Timnas Indonesia tembus ke Piala Asia 2023 merupakan obat rindu di mana mereka terakhir mentas pada Piala Asia 2007 silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close