5 Penyebab Liverpool Akan Juara Liga Inggris 2022-2023 Usai Bungkam Manchester City 1-0, Nomor 1 Miliki Pengaruh Besar

5 Penyebab Liverpool Akan Juara Liga Inggris 2022-2023 Usai Bungkam Manchester City 1-0, Nomor 1 Miliki Pengaruh Besar
5 Penyebab Liverpool Akan Juara Liga Inggris 2022-2023 Usai Bungkam Manchester City 1-0, Nomor 1 Miliki Pengaruh Besar

NEXTSPORT.ID – Ada 5 penyebab Liverpool akan menjadi juara Liga Inggris 2022-2023 usai bungkam Manchester City 1-0 bakal dibahas dalam artikel ini.

Bermain di Stadion Anfield, Minggu 16 Oktober 2022 malam WIB, Liverpool mampu mengalahkan rivalnya, Manchester City.

Walaupun hanya unggul tipis, kemenangan itu menjadi pemicu semangat Liverpool untuk kembali bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris musim ini.

Di sisi lain kemenangan itu juga akan menjadi modal besar bagi Liverpool untuk meneruskan tren positif yang sudah mereka dapatkan.

Akan tetapi, tak hanya dua hal itu saja. Berikut 5 alasan mengapa Liverpool akan menjadi juara Liga Inggris 2022-2023 setelah membungkam Manchester City.

  1. Punya 2 Laga Tunda

Kemenangan atas Manchester City jelas jadi hal penting bagi The Reds. Namun selain itu, dua pertandingan tunda melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves) dan Chelsea, jadi alasan lain Liverpool bakal juara Liga Inggris 2022-2023.

BACA JUGA:  Jadwal Timnas Indonesia vs Timnas Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023

Sebab, jika kembali menang di dua laga tunda, maka pundi-pundi poin Liverpool bisa terus bertambah. Itu artinya, mereka secara perlahan mulai merangsek ke papan atas Liga Inggris 2022-2023.

  1. Beri Kekalahan Perdana untuk Manchester City

Kemudian alasan Liverpool bakal juara Liga Inggris 2022-2023 adalah mereka mampu memberi kekalahan perdana bagi Manchester City. Ya, tak bisa dipungkiri, Manchester City merupakan kandidat terkuat juara Liga Inggris musim ini.

Berisikan materi pemain mentereng, tim besutan Josep Guardiola itu belum terkalahkan di Liga Inggris. Akhirnya, Liverpool jadi tim yang mampu membuat malu Manchester City. Tentu faktor ini jadi lucutan bagi The Reds merebutkan gelar juara Liga Inggris.

  1. Mentalitas Pemain Meningkat

Liverpool vs Manchester City
Tak kalah penting, alasan Liverpool bakal juara Liga Inggris 2022-2023 adalah mengenai mentalitas pemain yang sudah mulai terbangun. Bagaimana tidak, sempat terseok dan tidak konsisten di awal musim, Mohamed Salah dkk mulai memperlihatkan taringnya.

Mereka tak gentar meski banyak mendapat tekanan dari Manchester City. Gol Mohamed Salah di menit ke-76, jadi bukti nyata, bahwa pemain Liverpool punya mental kuat bertanding melawan tim bertabur bintang.

  1. Liverpool kembali ke Jalur Kemenangan

Liverpool vs Manchester City

Usai puasa kemenangan, Liverpool bisa kembali lagi ke jalur positif. The Reds terakhir kali menang di Liga Inggris musim ini ketika melumat Newcastle United 2-1 pada 1 September 2022 silam.

Setelah itu, mereka hanya menuai hasil imbang dan justru kalah dari Arsenal 2-3. Namun, momentum kembali ke jalur kemenangan tercipta setelah mengandaskan Manchester City 1-0 semalam.

  1. Mohamed Salah kembali Menggila

Mohamed Salah
Membahas kemenangan Liverpool semalam tentu tidak terlepas dari peran utamanya. Benar, siapa lagi kalau bukan Mohamed Salah.

Setelah membuat hattrick melawan Glasgow Rangers pada tanggal 13 Oktober 2022 silam, Mohamed Salah kembali lagi mendapat pujian publik Anfield. Gol tunggal Mohamed Salah tentu memberi dampak besar bagi Liverpool untuk bangkit kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close