STY Stay Sedang Trending di Twitter, Setelah Tagar STY Out

STY Stay Sedang Trending di Twitter, Setelah Tagar STY OutSTY Stay Sedang Trending di Twitter, Setelah Tagar STY Out
STY Stay Sedang Trending di Twitter, Setelah Tagar STY Out

NEXTSPORT.ID – Tagar STY out sempat menjadi trending di media sosial Twitter pada hari Rabu 12 Oktober 2022.

Akan tetapi, saat ini tagar yang mendukung Shin Tae-yong untuk tetap bertahan menjadi pelatih Timnas Indonesia yakni STY Stay malah sedang trending di media sosial yang sama pada hari Kamis 13 Oktober 2022.

Tagar STY stay telah mencapai 2,5 ribu pembahasan di Twitter. Hal ini disebabkan, banyaknya fans sepakbola Tanah Air yang ingin berharap pelatih asal negeri gingseng itu tetap menjadi pelatiha Timnas Indonesia.

“Sangat setuju kalo #STYStay harus di pertahanin. Hanya orang-orang berotak pendek yang bilang #STYOut,” dikutip dari tweet akun Twitter @fanyptri, Kamis (13/10/2022).

BACA JUGA:  Jadwal dan Stasiun TV yang Menayangkan Timnas Indonesia di Piala Asia Wanita

“Maksud dari STY bukan untuk membela si Iwanbule menurut saya. Saya berpendapat kalau dia hanya merasa tidak enak jika Iwanbule harus out sementara dia juga bagian dari rekrutan dari PSSI itu sendiri,” tulis akun Twitter @RahmatAditita94.

Pro dan kontra publik sepakbola Indonesia kepada Shin Tae-yong bermunculan usai pernyataan di media sosial Instagram. Sebab, dirinya mengancam akan mundur dari Timnas Indonesia jika Ketum PSSI Mochamad Iriawan lengser dari jabatannya.

Sebagaimana diketahui, akhir-akhir ini muncul banyak petisi yang mendorong Iwan Bule sapaan akrab Ketum PSSI mundur. Hal itu untuk bentuk pertanggungjawaban atas tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang yang memakan ratusan korban jiwa.

“Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI. Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” tulis Shin Tae-yong dilansir dari akun Instagram pribadinya (@shintaeyong777), Rabu (12/10/2022).

Untuk saat ini, Shin Tae-yong memang masih terikat kontrak dengan Timnas Indonesia. Lantaran, kontraknya baru akan berakhir setelah Piala Dunia U-20 2023.

Selain itu, Shin Tae-yong juga dicintai oleh publik sepakbola Indonesia. Pasalnya, berada di bawah kepelatihannya, Timnas Indonesia memiliki perkembangan pesat dan mampu menunjukan permainan luar biasa di setiap pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close