STY Ingin Tinggalkan Timnas Indonesia, Netizen: Jangan Coach, Ketum PSSI Saja Yang Harus Mundur!

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyampaikan pernyataan untuk mundur dari Pelatih Timnas Indonesia seandainya Ketum PSSI mengundurkan diri
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyampaikan pernyataan untuk mundur dari Pelatih Timnas Indonesia seandainya Ketum PSSI mengundurkan diri

NEXTSPORT.ID – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyampaikan pernyataan untuk mundur dari Pelatih Timnas Indonesia seandainya Ketum PSSI mengundurkan diri.

Melihat pernyataan tersebut dari pelatih asal Negeri gingseng itu, netizen pun kompak untuk menolak keputusan Shin Tae-yong.

Melalui postingan di media sosial Instagram pribadinya, Shin Tae-yong menyampaikan belasungkawa atas insiden berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang. Peristiwa itu menjadi salah satu insiden berdarah sepakbola Indonesia, bahkan dunia.

Sekadar mengingatkan kembali, tragedi Kanjuruhan terjadi pascalaga Arema FC vs Persebaya di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 pada 1 Oktober 2022. Arema FC menelan kekalahan 2-3 dari tim tamu, Aremania yang tak terima pun turun ke lapangan untuk meluapkan kekecewaan mereka.

BACA JUGA:  Kontrak Penerjemah Shin Tae-Yong Habis Januari Ini, PSSI Tak Berniat Perpanjang?

Alih-alih mengamankan situasi, aparat keamanan menembakkan gas air mata. Tak hanya ke lapangan, tribun pun juga ikut menjadi sasaran.

Hal tersebut membuat para penonton panik dan saling berdesakan hingga menginjak satu sama lain untuk keluar dari stadion, hal tersebut disinyalir menjadi penyebab jatuhnya 131 korban jiwa di Stadion Kanjuruhan.

Karena hal tersebut, banyak pihak mendesak Ketum PSSI, Mochamad Iriawan untuk bertanggung jawab dan mundur dari jabatannya sebagai ketua federasi tertinggi sepakbola Indonesia.

Melihat hal itu, Shin Tae-yong selaku pelatih TImnas Indonesia pun mengaku siap untuk ikut bertanggung jawab lantaran merupakan bagian dari sepakbola Indonesia.

“Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepakbola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI.

Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” tulis Shin Tae-yong di Instagramnya.

“Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja sama sebagai 1 tim. Sepakbola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih saja yang bagus, kitab isa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadia satu tim mulai dari pemain intin, pemain cadangan, staf pelatih, official, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum,” tutupnya.

Melihat unggahan dan pernyataan Shin Tae-yong, netizen pun berbondong-bondong berkomentar. Dengan kompak, netizen mengatakan kalau Shin Tae-yong jangan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

“Coach Stay, Timnas Indonesia sedang bagus bagusnya dibawah kepemimpinan anda,” @rahmat_tirto18.

“Ketum aja yang mundur, STY ga usah,” @fahmihanriyana.

“Timnas kita lagi maju coach, tolong,” kata @blangkon.football.

“Iwan Bule Out, STY Stay,” tutur netizen lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close