3 Pelatih asal Korea Selatan yang Pantas Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Ada Mentor Son Heung-min

Kim Hak-bum salah satu pelatih terbaik yang dimiliki Korea Selatan. Ia tercatat membantu Timnas Korea Selatan merebut medali emas Asian Games 2018 dan kampiun Piala Asia U-23 2020
Kim Hak-bum salah satu pelatih terbaik yang dimiliki Korea Selatan. Ia tercatat membantu Timnas Korea Selatan merebut medali emas Asian Games 2018 dan kampiun Piala Asia U-23 2020

NEXTSPORT.ID – Ada 3 pelatih asal Negeri Gingseng yang layak menggantikan peran Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Perlu diketahui, Shin Tae-yong menyampaikan pernyataan yang mengejutkan tadi malam.

Ia akan meninggalkan Timnas Indonesia seandainya Mochamad Iriawan mundur dari kursi Ketua Umum PSSI. Fans sepakbola Tanah Air sedang menuntut Mochamad Iriawan untuk mundur dari kursi Ketua Umum PSSI.

Apalagi petisi yang meminta Mochamad Iriawan mundur dari jabatannya telah ditandantangani 44 ribu orang.

Jika akhirnya Iwan Bule mundur, Shin Tae-yong otomatis juga akan mundur dari Timnas Indonesia. Usai itu, kepengurusan PSSI harus tetap menjaga kualitas Timnas Indonesia untuk tetap tinggi, salah satunya dengan memilih pelatih berkualitas.

Karena Timnas Indonesia sedang berkembang di tangan pelatih asal Negeri Gingseng,bisa mencoba kembali bagi PSSI kembali untuk memilih juru taktik asal Negeri Ginseng. Terdapat tiga pelatih yang layak menggantikan peran Shin Tae-yong. Siapa saja?

BACA JUGA:  Parah Saddil Ramdani Tinggalkan Timnas Indonesia U-23, Netizen : Kerugian Besar, Tak Ada Saddil dan Elkan Baggott !

Inilah 3 pelatih asal Korea Selatan yang cocok gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia:

  1. Kim Do-hoon

Kim Do-hoon

Kim Do-hoon sudah paham betul dengan persaingan sepakbola Asia Tenggara. Ia pernah menangani klub asal Singapura, Lion City Sailors pada 2021-2022. Selain menjadi juara Liga Singapura 2021 dan Community Shields 2022, Kim Do-hoon hampir meloloskan Lion City Sailors ke 16 besar Liga Champions Asia 2022.

Saat ini, Kim Do-hoon berstatus tanpa klub setelah baru-baru ini meninggalkan Lion City Sailors. Pelatih yang membantu Ulsan Hyundai juara Liga Champions Asia 2020 ini juga sempat dikaitkan dengan Persib Bandung sebelum kehadiran Luis Milla.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-16 Menang Atas Filipina U-16 2-0 Piala AFF U-16
  1. Park Hang-seo

Park Hang-seo
Nama yang satu ini sudah tak asing lagi dengan sepakbola Indonesia. Sebab, Park Hang-seo merupakan pelatih Timnas Vietnam yang notabene rival Timnas Indonesia. Beragam pencapaian dicetak Park Hang-seo selama membesut Vietnam. Ia membawa Timnas Vietnam senior juara Piala AFF 2018, lolos ke Piala Asia 2019 dan 2023, serta melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sementara di level U-23, Park Hang-seo membawa Vietnam melaju ke final Piala Asia U-23 2018, menembus semifinal Asian Games 2018 dan merebut medali emas SEA Games 2019 dan 2021. Sekarang, Park Hang-seo tinggal menunggu masa-masa akhir jabatannya, mengingat kontraknya bersama Vietnam berakhir pada 31 Januari 2023.

BACA JUGA:  Penampilan Bagus Asnawi,Witan,Egy dan Elkan di Luar Negeri Tanda Kebangkitan Sepak Bola RI
  1. Kim Hak-bum

Kim Hak-bum

Kim Hak-bum salah satu pelatih terbaik yang dimiliki Korea Selatan. Ia tercatat membantu Timnas Korea Selatan merebut medali emas Asian Games 2018 dan kampiun Piala Asia U-23 2020, sesuatu yang tak bisa dilakukan Shin Tae-yong.

Pelatih 62 tahun ini juga berpengalaman menangani pemain-pemain top. Ketika membawa Korea Selatan juara Asian Games 2018, di skuad Negeri Ginseng terdapat Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Hwang Hee-chan (Wolverhampton Wanderers) hingga Kim Min-jae (Napoli).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close