Hasil Liga Champions: Klub Pemain Keturunan Indonesia Tahan Imbang Man City, Chelsea Hajar AC Milan

Manchester City ditahan imbang 0-0 oleh klub yang diperkuat pemain keturunan Diks, yakni Copenhagen
Manchester City ditahan imbang 0-0 oleh klub yang diperkuat pemain keturunan Diks, yakni Copenhagen

NEXTSPORT.ID – Hasil pertandingan Liga Champions 2022/2023, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB. Chelsea berhasil kalahkan AC Milan, sedangkan Manchester City ditahan imbang 0-0 oleh klub yang diperkuat pemain keturunan Diks, yakni Copenhagen.

AC Milan harus kembali lagi menderita kekalahan saat menghadapi Chelsea pada matchday keempat Grup E Champions League 2022-2023. Mereka kalah dengan skor 2-0 dari tamunya.

Laga antara AC Milan melawan Chelsea yang digelar di San Siro, Milan itu adalah laga kedua Rossoneri dengan The Blues di babak fase grup Champions League pada musim ini.

Pada laga pertama di matchday ketiga, AC Milan juga belum bisa mengalahkan Chelsea. Justru, mereka harus kalah 0-3 di Stamford Bridge.

Dalam kemenangan kali ini, Chelsea mencetak dua gol melalui aksi Jorginho yang mencetak gol penalti pada menit ke-21, serta Pierre-Emercik Aubameyang pada menit ke-34.

Melansir laman resmi UEFA, kekalahan ini membuat AC Milan untuk sementara tertahan di peringkat ketiga Grup E dengan koleksi empat poin dari empat laga.

Mereka terpaut tiga poin dari Chelsea yang menduduki puncak klasemen dan tertinggal dua poin dari RB Salzburg di urutan kedua. AC Milan cuma unggul selisih gol dari Dinamo Zagreb di posisi buncit.

BACA JUGA:  Hasil Liga 1, Persib di Kalahkan Borneo FC 4 : 1

Shakhtar vs Madrid

Real Madrid harus puas hanya bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Shakhtar Donetsk pada matchday keempat Grup F Champions League 2022-2023.

Hasil imbang 1-1 melawan wakil Ukraina di Stadion Wojska Polskiego, Warsawa, Polandia itu membuat Real Madrid harus menunda kepastian lolos ke 16 besar Champions League 2022-2023.

Real Madrid harus tertinggal lebih awal pada pertandingan ini usai Oleksandr Zubkov mencetak gol bagi Shakhtar Donetsk pada menit ke-46.

Los Blancos baru bisa menyamakan skor saat pertandingan memasuki waktu injury time tepatnya di menit 90+5 melalui Antonio Rudiger.

Hasil imbang 1-1 tak mengubah posisi Real Madrid di puncak klasemen. Los Blancos kini mengemas 10 poin dari empat pert,andingan unggul empat poin dari RB Leipzig di tempat kedua.

Sedangkan Shakhtar untuk sementara berada di peringkat ketiga klasemen Grup F dengan mengemas lima poin, unggul empat poin dari Celtic di posisi buncit.

Maccabi Haifa vs Juventus

Juventus secara mengejutkan takluk dari tuan rumah Maccabi Haifa dalam matchday keempat Grup H Champions League 2022-2023. Bianconeri kalah 0-2 dalam pertandingan di Sammy Ofer Stadium, Haifa, Israel itu.

BACA JUGA:  Bagus Kahfi Bakal Bentrok Dengan Mantan Bek Real Madrid di Liga Yunani, Akhir Tahun 2022

Juventus yang difavoritkan untuk membawa pulang poin penuh justru harus tertunduk lesu dengan rasa malu di akhir pertandingan. Dua gol Maccabi Haifa diborong Omer Atzlli (7′, 42′).

Melansir laman resmi UEFA, hasil itu memperkecil peluang Juventus melaju ke babak 16 besar Champions League 2022-2023 karena mereka masih di posisi ketiga dengan tiga poin dari empat laga.

Sementara Benfica dan Paris Saint-Germain di atas Juventus dengan tujuh poin dan masih menyisakan tiga laga.

Di sisi lain, Maccabi Haifa masih berada di dasar klasemen dengan tiga poin. Klub Israel itu kalah selisih gol dari Juventus.

PSG vs Benfica

Paris Saint-Germain (PSG) kembali gagal mengalahkan Benfica dalam matchday keempat Grup H Champions League 2022-2023. Mereka ditahan imbang 1-1 dalam pertandingan di Parc des Princes, Paris.

PSG yang tampil tanpa Lionel Messi mencetak gol lebih dulu melalui penalti Kylian Mbappe pada menit ke-40, sebelum penalti gelandang Benfica Joao Mario pada menit ke-62 memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang 1-1 membuat PSG dan Benfica memiliki poin setara yakni delapan. Tim raksasa Prancis berhak memuncaki klasemen hanya karena unggul selisih gol.

BACA JUGA:  Witan Sulaeman Cetak Gol Perdana di Liga Slovakia

Dortmund vs Sevilla

Borussia Dortmund harus puas meraih hasil imbang ketika menjamu Sevilla dalam matchday keempat Grup G Champions League 2022-2023. Mereka ditahan imbang dengan skor 1-1 di Signal Iduna Park.

Dortmund tertinggal lebih dulu setelah Nianzou Kouassi mencetak gol pada menit ke-18 usai memanfaatkan umpan Ivan Rakitic.

Namun, Die Borussen cuma butuh waktu 17 menit untuk menyamakan kedudukan melalui Jude Bellingham yang memanfaatkan umpan dari Thomas Meunier.

Hasil imbang tak mengubah posisi Dortmund di klasemen Grup G. Mereka masih berada di urutan kedua dengan koleksi tujuh poin, terpaut tiga poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Berikut hasil Champions League 2022-2023 tadi malam, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB:

Copenhagen vs Manchester City (0-0)
Maccabi Haifa vs Juventus (2-0)
AC Milan vs Chelsea (0-2)
Celtic vs RB Leipzig (0-2)
Dinamo Zagreb vs RB Salzburg (1-1)
Dortmund vs Sevilla (1-1)
PSG vs Benfica (1-1)
Shakhtar vs Madrid (1-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close