Shin Tae-yong Istirahatkan Cahya Supriadi, Timnas Indonesia U-20 Akan TC di Eropa

Shin Tae-yong Istirahatkan Cahya Supriadi, Timnas Indonesia U-20 Akan TC di Eropa
Shin Tae-yong Istirahatkan Cahya Supriadi, Timnas Indonesia U-20 Akan TC di Eropa

NEXTSPORT.ID – Cahya Supriadi dipastikan tidak ikut Timnas Indonesia U-20 di TC di Eropa, sebagai gantinya Shin Tae-yong panggil penjaga gawang muda baru ini.

Benar, penjaga gawang yang dimaksud yaitu Daffa Fasya, penjaga gawang muda asal Borneo FC. Hal itu diketahui melalui Instagram resmi Borneo FC.

Dengan hadirnya Daffa Fasya, Borneo FC turut mengirim dua pemainnya. Dan satu pemain Pesut Etam (julukan Borneo FC) yang dipanggil lainnya yaitu Rabbani Tansnim, yang masih diandalkan untuk jadi daya gedor Timnas Indonesia U-20.

“Rabbani Tasnim dan Daffa Fasya mendapat pemanggilan Timnas U20 guna mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, Turki, dan Spanyol mulai 8 Oktober sampai 4 Desember 2022,” Tulis Borneo FC dalam ungghan Instagram resminya, dilansir Selasa (11/10/2022).

BACA JUGA:  Hingga Kini Belum Dinaturalisasi, Pernyataan Sandy Walsh Kepada Media Ini Bikin Gempar!

Perlu diketahui, Timnas Indonesia U-20 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki dan Spanyol dalam waktu dekat ini. Beberapa talenta muda pun telah dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk ikut TC di Eropa.

Dan sejumlah 36 pemain akan menjalani rangkaian TC untuk diproyeksikan tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 tahun depan. Sebetulnya nama Cahya Supriadi masuk ke dalam skuad Garuda Nusantara untuk ikut TC.

Namun, pihak klub, Persija Jakarta, memastikan Cahya Supriadi tak bisa ikut ke Eropa untuk menjalani TC. Sekadar informasi, total ada 11 pemain Persija Jakarta yang dipanggil untuk TC di Eropa.

Namun, dua di antaranya, yaitu Resa Aditya Nugraha dan Cahya Supriadi dipastikan tidak ikut. Nama terakhir yang disebutkan memang masih mengalami pemulihan cedera.

Sebatas informasi, Cahya Supriadi memang sempat mengalami cedera di laga versus Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, September silam. Ia sampai dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan khusus agar kembali pulih.

Beruntungnya, Cahya Supriadi tidak mengalami cedera serius. Namun, ia masih harus pemulihan agar kembali pulih ke depannya.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-20 masuk ke dalam 16 daftar tim yang lolos ke Piala Asia U-20 2023. Saat ini, Garuda Nusantara tergabung ke dalam pot ke-3 drawing Piala Asia U-20 2023, yang berlangsung 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan.

Sedangkan Piala Dunia U-20 2023 sendiri berlangsung di Indonesia. Turnamen itu bakal terhelat pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close